Nama Nicky Hayden Sering Disebut Jelang Seri Terakhir MotoGP Valencia
Sumber gambar: bola.liputan6.com
in

Nama Nicky Hayden Sering Disebut Jelang Seri Terakhir MotoGP Valencia

UGETUGET – Penggemar MotoGP sedang sibuk mengenang kemenangan Nicky Hayden merebut gelar juara MotoGP 2006 dari Valentino Rossi yang sempat unggul delapan poin sebelum balapan terakhir dimulai.

Mereka lalu membandingkan keadaan itu dengan duel Marc Marquez vs Dovizioso di seri pamungkas MotoGP musim ini. Takdir manis Hayden yang mungkin saja ditularkan pada Dovizioso meskipun saat ini dia tertinggal 21 poin dari Marc Marquez.

Sayangnya, saat ini Nicky Hayden sudah tidak dapat menyaksikan live race MotoGP lagi di Valencia. Andai kata dia masih hidup, tentu akan ada sepatah dua patah kata darinya untuk membuat para rider semangat berjuang di balapan terakhir. Seperti yang dia lakukan di tahun 2006 silam.

Semakin sering nama Nicky Hayden disebut, semakin kuat rasa kehilangan sosok itu saat ini. Rasanya baru kemarin Hayden menjadi bagian dari para rider MotoGP yang memperebutkan gelar juara. Kini dia telah pergi meninggalkan rider lainnya ke alam yang berbeda.

Namun seakan tak ingin dilupakan, Hayden datang lagi dengan sejarah masa lalu yang telah diukirnya. Sebuah prestasi yang dipersembahkan bagi pecinta MotoGP agar ia selalu diingat.

Saat ini bukan Hayden yang berbicara, tapi prestasinya yang bercerita. Datang seakan membawa pesan pada Dovizioso bahwa peluang masih tetap ada sampai garis finish pertarungan di Valencia besok. Pesan lain pula yang ditujukan pada Marc Marquez bahwa jangan sampai kecerobohan menghancurkan peluang juaranya yang sudah ada di depan mata.

Sekali lagi, Hayden ambil bagian di seri terakhir MotoGP Valencia nanti.

Meskipun kini Hayden sudah pergi, tapi tangis kebahagiannya tetap membekas di Valencia. Untuk sosok seorang legenda MotoGP yang mungkin dulu sering dipandang sebelah mata. Tenggelam di antara riders unggulan lainnya.

Tetapi, kita bisa lihat sendiri, petuah Hayden tentang arti perjuangan sampai titik akhir begitu terasa saat ini. Perjuangan dari sosok yang boleh jadi dulu tidak difavoritkan. Bahkan kemenangannya dianggap sebagai keberuntungan semata.

Apapun itu, spesial untuk MotoGP Valencia besok, Hayden diwakili prestasinya datang lagi sebagai bukti bahwa ia adalah contoh seorang pembalap sejati. Pembalap yang mengambil sekecil apapun kesempatan di depan matanya untuk tetap bisa jadi juara.

Terima kasih The Kentucky Kid. Kami tidak akan melupakanmu.

Sumber gambar: bola.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ribuan Burung Pencari Laron Sebabkan Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Runway Closed uget uget

Ribuan Burung Pencari Laron Sebabkan Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Runway Closed

Lorenzo Mengecat Rambut Warna Merah Bukti Cinta untuk Ducati

Lorenzo Mengecat Rambut Warna Merah: Bukti Cinta untuk Ducati