Mudik Lebaran 2018, Google Buat Doodle Baru
Sumber gambar: CNN Indonesia
in

Mudik Lebaran 2018, Google Buat Doodle Baru

UGETUGET – Bertepatan dengan momentum Mudik Lebaran tahun 2018, Google kembali menampilkan ilustrasi khusus untuk negara Indonesia. Mengambil tema mudik, Google memperlihatkan ilustrasi para pemudik dari kota menuju Desa. Cerita ini bisa dilihat dari Doodle yang ditampilkan dengan gaya dan warna khas Google.

Dalam Doodle tersebut, terlihat gambar gedung ikonik dari Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta seperti Menara BNI 46 dan Monas. Selain itu, juga terdapat rangkaian mobil dengan barang-barang yang diikat di atas kendaraan masing-masing, tampil bergantian dengan pemudik motor.

Selain itu, semua gambar yang ditampilkan, diberi warna dengan warna khas Google yakni biru, merah, kuning, dan hijau yang juga tampil secara bergantian. Perlu kamu tahu, ilustrasi Doodle kali ini digambar langsung oleh Cynthia Yuan Cheng.

Seperti yang sudah kita ketahui, setiap momentum atau peristiwa yang terjadi di seluruh dunia selalu mendapatkan apresiasi dari Google. Mulai dari momen bersejarah, tokoh bersejarah yang tindakan atau temuannya berpengaruh bagi banyak orang, pun setiap momen yang bersifat unik dan hanya terjadi di negara tersebut.

Mudik Lebaran 2018, Google Buat Doodle Baru
Sumber gambar: CNN Indonesia

Sedang di Indonesia sendiri, Google cukup sering memberikan Doodle. Mulai dari hari-hari bersejarah hingga pahlawan nasional, semua mendapatkan porsi untuk ditampilkan di halaman depan pada mesin pencari Google.

Tak ketinggalan pula momentum mudik lebaran. Bagaimanapun, peristiwa mudik lebaran merupakan peristiwa unik dan terjadi hanya di Indonesia, di mana ribuan warga berbondong-bondong memadati jalanan untuk menuju kampung masing-masing. Mudik, telah menjadi cirri khas masyarakat Indonesia jelang Hari Raya Idul Fitri.

Maka tak heran, perusahaan raksasa dunia macam Google, Facebook, Twitter dan Instagram, semua berlomba-lomba untuk menunjukkan perhatiannya terhadap budaya khas Indonesia ini. Hingga hari ini, budaya mudik sudah menjadi perhatian dari seluruh dunia.

Nah, untuk kamu yang sudah atau sedang dalam perjalanan mudik, tim ugetuget tidak mau ketinggalan untuk mengucapkan semoga selamat sampai tujuan. Untuk sampai kampung, tidak perlu kamu menggunakan kecepatan tinggi. Karena yang terpenting adalah kedatangan dirimu, bukan kondisi. Tak perlu berpanjang lebar, selamat mudik bagi kamu semua.

Biru Samudra

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Ayah Dibully, Anak Turun Tangan. Begini Cara Hanum Membela Ayahnya

Ayahnya Dibully di Sosmed, Anak Turun Tangan. Begini Cara Hanum Membela Ayahnya

5 Serba-Serbi Yang Identik Dengan Hari Lebaran

5 Serba-Serbi Yang Identik Dengan Hari Lebaran