MotoGP Valencia Lorenzo Jadi Rider yang Serba Salah

MotoGP Valencia: Lorenzo Jadi Rider yang Serba Salah

UGET UGET – Seri terakhir MotoGP Valencia kali ini menghadirkan drama dan banyak cerita. Satu diantaranya adalah kemarahan jutaan fans MotoGP terhadap Jorge Lorenzo. Rider pemilik nomor 99 itu tidak mau menuruti team order Ducati untuk membiarkan Dovizioso mendahuluinya.

Dia tidak memberikan posisi keempatnya untuk Dovizioso yang saat itu tengah berjuang merebut title juara. Hal itulah yang membuat jutaan fans MotoGP marah dan menilai bahwa Jorge melakukan itu untuk membantu Marc Marquez meraih gelar juara.

Padahal, usai balapan di Sepang lalu, Jorge sudah dianggap bekerja sama dengan Dovizioso untuk membuyarkan pesta dini kemenangan Marquez. Mereka bilang, Lorenzo membiarkan Dovizioso meraih podium satu dan membuat Dovizioso masih memiliki peluang untuk menjadi juara.

Bahkan, ada pernyataan pedas yang diberikan kepada Lorenzo, ada yang bilang bahwa Lorenzo hanyalah dijadikan alat oleh Ducati. Meski tudingan team order dibantah oleh Ducati, dunia sudah terlanjur menganggap bahwa Lorenzo itu salah.

Lain cerita di MotoGP Valencia ini. Para fans kali ini sibuk ikut meminta Lorenzo mengalah dari Dovizioso. Mereka pun marah dengan keputusan pembalap Spanyol itu yang kesannya tidak mau mengalah. Banyak yang berkata bahwa Lorenzo bukanlah rekan tim yang baik. Lalu mereka mulai membandingkan dengan apa yang terjadi pada Rossi musim lalu. Katanya Lorenzo selalu saja membantu Marquez.

Padahal, meskipun Lorenzo merelakan tempat keempatnya untuk Dovizioso, belum tentu dia akan juara. Dan kenapa harus Lorenzo yang memperlambat? Bukan Dovizioso yang mempercepat? Come on, ini balapan gaes.

Saya paham, betapa pentingnya posisi empat itu untuk menjaga peluang juara Doviziso. Dan saya juga paham betapa pentingnya gelar juara ini bagi Ducati. Tetapi, semuanya tergantung pada Dovizioso itu sendiri, dan kita tahu bahwa Dovizioso sudah melakukan yang terbaik.

Lihat, pada akhirnya Lorenzo juga jatuh enam laps sebelum balapan berakhir dan tidak bisa finish. Tapi Dovizioso juga malah mengikuti jejaknya dengan jatuh pula. Tidak ada yang menghalangi Dovizioso untuk juara. Kalaupun Dovizioso finish di urutan pertama, dan Marquez masih berada di top eleven, “the baby alien” juga masih tetap juara. Memang kita sudah harus mengakui kelayakan Marc Marquez untuk meraihnya.

Ambil positifnya saja. Race MotoGP Valencia ini tidak tercemar dengan pengaturan apapun. Semua riders sama-sama berjuang untuk meraih podium. Sama seperti balapan normal yang katanya harus selalu dijunjung sportivitasnya itu.

Marc Marquez tidak butuh bantuan Lorenzo untuk bisa juara. Dan Dovizioso sudah mengeluarkan segalanya untuk tetap menjaga asa. Kita hargai saja perjuangan para riders. Nikmati segala hal yang terjadi. Toh semua ini mereka persembahkan untuk kita, para pecinta MotoGP di dunia.

Sumber gambar: www.mcnews.com.au

 

1

Yuk, Dapetin Konten Keren di Email

Kita pilihkan konten yang pasti kamu suka. Masukkan emailmu