uget uget mobil masa depan elon musk

Mobil Masa Depan Elon Musk: Berbahan Bakar Minyak

UGETUGET — Mobil masa depan Elon Musk akan menggunakan bahan bakar minyak. Aneh sekali, ‘kan? Soalnya, Elon Musk selama ini dikenal sebagai pendukung energi alternatif.

Elon Musk bukan hanya pebisnis yang sukses membangun PayPal, tapi juga berbagai teknologi lain yang merevolusi kehidupan generasi milenial. Contohnya: mobil listrik, proyek menerbangkan manusia ke Mars.

Yang terbaru adalah mode transportasi regional menggunakan tabung udara kedap raksasa. Bayangkan: kereta yang bisa mengangkut ratusan orang meluncur di tabung raksasa!

Dalam bidang otomotif, Elon Musk dikenal dengan mobil listrik bernama Tesla. Hebatnya, mobil Tesla bukan hanya sekadar konsep, melainkan sudah dipasarkan secara massal di Amrik.

Senin (9/10/2017) kemarin, Elon Musk kembali menyampaikan konsep teknologi transportasi masa depan. Anehnya, mobil masa depan Elon Musk ini memakai bahan bakar minyak.

Melalui Tesla, Elon Musk berencana memasarkan mobil masa depannya itu secara massal pada tahun 2022. Dia berencana menamai mobil itu Model T.

Kenapa tampak seperti langkah mundur? Begini alasan sang inovator hebat ini:

“Kita memang bisa membuat mobil baru yang inovatif, tapi itu tidak begitu sulit. Yang sulit adalah, bagaimana kita bisa membuat sebuah mobil baru yang inovatif yang benar-benar ingin dibeli oleh orang Amerika? Model T akan menjadi lompatan besar berikutnya.”

Usut punya usut, ternyata Tesla ssi mobil listrik kesulitan memenuhi permintaan yang semakin meningkat, terutama produk terakhirnya: Model 3.

Sebuah laporan dari media terkemuka di Amerika Serikat menyatakan bahwa beberapa suku cadang mobil masa depan Elon Musk yang beneran ini, yaitu Model 3, dibuat secara manual (“by hand”).

Elon Musk sendiri sudah menyangkal laporan itu, dan menyatakan bahwa jika memang demikian, maka mobil produksi Tesla tentu dapat dianggap bersifat sebagai karya kerajinan.

Mobil masa depan Elon Musk berbahan bakar minyak ini rupanya diciptakan sebagai cara yang efisien dan berbiaya rendah untuk melayani pelanggan yang membutuhkan kendaraan baru.

Apakah Elon Musk tidak takut citra Tesla sebagai produsen mobil listrik akan tercemar lantaran konsep mobil masa depannya ini?

Jawabannya cukup mengejutkan. Musk bilang, “Jujur saja, banyak orang yang tak peduli apakah mobilnya mobil listrik atau bukan. Jadi, walaupun mobil berbahan bakar gas terlihat seperti langkah mundur, saya mengambil peluang keuntungannya saja. Keuntungannya bisa membantu mengembangkan tabung kedap udara saya.”

Model T, mobil masa depan Elon Musk ini, dirancang untuk mengangkut lima orang penumpang. Konsumsi bahan bakarnya 31 mil per galon. Mobil ini tidak akan dilengkapi teknologi autopilot.

Sumber gambar: YouTube.

2

Yuk, Dapetin Konten Keren di Email

Kita pilihkan konten yang pasti kamu suka. Masukkan emailmu