Mie Setan Thedemit: Pedasnya Bikin Keringatan, Sensasinya Bikin Ketagihan
Sumber gambar: thepicta.com
in

Mie Setan Thedemit: Pedasnya Bikin Keringatan, Sensasinya Bikin Ketagihan

UGET UGET – Khusus kalian yang suka makan pedas, wajib coba makan “Mie setan” atau “Mie Thedemit”. Mie yang satu ini punya rasa yang super pedas. Pakai cabe level low saja bikin wajah ini merah.

Namanya saja “Mie Setan” pasti rasanya pedas. Istilah kata setan dianalogikan dengan wujud setan yang terbuat dari api. Nah, api itu punya sifat panas, dan panas dalam suatu makanan pasti yang berasa pedas. Jadi, nama Mie Setan ini diibaratkan seperti panasnya setan.

Mendengar nama Mie Setan sebenarnya saya agak ragu mau makan di sana. Saya sudah menduga pasti makanan itu rasanya pedas. Apalagi saya bukan orang yang doyan makan pedas.

Karena ini ajakan teman, ya, mana bisa saya tolak. Pasti kalau kalian diajak teman juga begitu, kan. Sulit untuk menolak. Lagipula kulineran ke tempat yang belum pernah saya kunjungi adalah hal yang menyenangkan. Lokasinya berada di Jalan Prof. Herman Yohanes atau daerah Sagan Kota Yogyakarta.

Sesampainya di sana saya lihat menu-menunya. Luar biasa unik dan kreatif nama menu di sini. Semua nama menu makanan di sini mengambil dari nama-nama hantu atau setan yang dibagi dalam tiga varian mie, yaitu Mie Goreng Thedemit, Mie Terbang Thedemit, dan Mie Rebus Thedemit.

Nama menu yang terdapat pada Mie Goreng Thedemit adalah Pocong, Iblis, Kunti, Tuyul, Jin, dan Ifrit. Kemudian, nama menu dalam Mie Terbang Thedemit adalah Mbah Jenggot, Wewe Gombel, dan Suster Ngesot, sedangkan nama menu dalam Mie Rebus Thedemit adalah Santet, Jimat, dan Dukun.

Selain nama menu makanannya yang unik, nama menu minumannya juga luar biasa unik. Uniknya adalah sudah tidak lagi menggunakan istilah setan, hantu, dan sejenisnya, melainkan memakai istilah yang berbau cinta dan status seseorang. Misalnya, nama minuman Jomblo, LDR, KISS, Galau, selingkuh, Buaya Darat, Play Boy, Terong2an, Move On, Janda, Duda, Baper, dan sebagainya.

Jenis minuman yang tersedia di sini dibagi dalam 7 varian, yaitu kopi, milk, taro, greentea, cadburry, strawberry, vanila, creamy, es coklat. Pilihan menu makanan dan minumannya banyak. Jadi, kalian bisa pilih sesuai selera.

Selesai melihat menu makanan dan minuman, saya pesan Mie Goreng Thedemit Ifrit yang isinya mie, sosis ayam, bakso, sate sosis ayam, kentang, dan keju. Karena saya bukan aliran pedas jadi hanya pesan cabai level low, yaitu 1-2 sendok teh cabai.

Jreng..jreng..jreng.. Buat saya cabai level low ini sudah menggugah bibir dan perut saya yang kepanasan. Wajah saya mulai memerah. Karena saya nggak kuat akhirnya saya pesan satu minuman lagi. Jadi, total saya menghabiskan dua minum es lemon tea.

Ini baru level low. Belum level medium, high, atau extra hot yang mencapai 7-8 sendok teh cabai. Tidak bisa terbayangkan bagaimana rasanya kalau sampai level tinggi.

Untuk soal harga masih terjangkau. Apalagi untuk kaum kos-kosan atau mahasiswa dan pelajar yang isi dompetnya masih tipis, tidak perlu khawatir soal harga karena tidak akan bikin kantong habis. Kalaupun sampai ngutang saya nggak nanggung, ya.

Jadi, untuk kalian yang doyan pedas, mampirlah ke tempat ini dan rasakan sensasi mie super pedas dengan berbagai macam level. Tapi, khusus kalian yang nggak doyan pedas, saya sarankan pesan yang level rendah saja.

Sumber gambar: thepicta.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Proses Komunikasi Bersikap Di Depan Orang Baru uget uget

Proses Komunikasi: Bersikap Di Depan Orang Baru

Kompetisi Rambut Terpanjang Sedunia Indikasikan Kecantikan uget uget

Kompetisi Rambut Terpanjang Sedunia Indikasikan Kecantikan