Ugetuget -- Mie Burjo Lebih Enak: Inilah Rahasianya
Pixabay.com
in

Mie Burjo Lebih Enak: Inilah Rahasianya

UGETUGETMie burjo, entah kenapa, selalu terasa lebih lezat daripada mie bikinan sendiri. Apakah itu alasan warung burjo di Jogja selalu ramai?

Yang jelas, sudah menjadi polemik di masyarakat tentang persepsi atau pandangan bahwa mie burjo, mie instan yang dimasak di rumah tidak lebih enak daripada mie yang dimasak di warmindo indomie, warung burjo, atau Warung Sunda.

Perdebatan ini sudah mulai memanjang karena ujung masalahnya tidak ditemukan. Masyarakat juga menjadi bingung karena fakta di lapangan memang berkata demikian. Mie instan yang dimasak oleh warung warmindo atau Warung Sunda rasanya jauh lebih enak dibandingkan dengan masakan mie instan yang dibuat dirumah.

Mie burjo adalah misteri yang sampai sekarang belum terpecahkan. Saya sendiri belum memecahkan misteri kelezatan mie burjo ini. Faktanya yang terjadi di lapangan memang mie instan yang dimasak di warung Warmindo memang lebih enak. Tapi, seperti yang kita ketahui, cara masak mereka itu bisa dikatakan asal-asalan. Maksudnya, air yang dipakai itu menggunakan air sisa rebusan mie instan.

Kalau orang tua kita bilang, pas masak mie lebih baik menggunakan kuah air rebusan yang baru, bukan air sisa rebusan mie instan.

Baiklah. Saya tunjukkan gimana caranya membuat mie instan selezat mie burjo di rumah seperti yang saya lakukan.

  1. Air direbus, masukkan mie instan. Tunggu beberapa menit sampai benar-benar matang. Ini perlu dicatat ya, mie benar-benar matang.
  2. Kemudian langkah yang kedua adalah. Campur kan bumbu mie instan pada mangkok sambil menunggu mi tadi benar-benar matang. Jangan lupa ketika mama mie instan sambil diudak udak agar zat-zat pengawet yang menempel pada mie instan luluh lantah bercampur dengan air mendidih.
  3. Langkah ketiga, ambil mie instan yang sudah matang tadi tanpa air rebusannya. Taruh ke dalam mangkok yang sudah ada bumbunya tadi.
  4. Langkah yang keempat adalah merebus air lagi. Perlu dicatat bahwa air berasal dari air bersih. Tunggu beberapa saat sampai air mendidih sempurna. Kemudian tuang ke dalam mangkok yang sudah disiapkan tadi.
  5. Mi sudah siap disantap

Seperti itulah langkah-langkah saya ketika membuat mie instan di rumah. Bahkan saya sering mencampurkannya dengan bumbu lainnya seperti bawang putih, merica dan cabe merah.

Tapi faktanya, Mie buatan saya ini tidak jauh enak dibandingkan Mie buatan warmindo. Maka dari itu saya menemukan sebuah video yang membahas misteri kenapa mie instan buatan warmindo jauh lebih enak ketimbang Mie buatan rumah.

Mana Lebih Enak, Mie Buatan Rumah atau Warkop?

Misteri mengapa mie bikinan warung lebih enak dibanding bikinan rumah, terjawab! Cekidot di sini:

20detik 发布于 2017年9月10日

Kesimpulannya adalah untuk membuat mie instan yang enak seperti warmindo dibutuhkan ketelitian yang tinggi. Misalnya Seberapa lama mie direbus, seberapa banyak sayur yang dimasukkan ke dalam mie, Berapa banyak kuah yang harus dicampur kan dan masih banyak lagi variabel-variabel yang harus dipenuhi.

Dan perlu dicatat satu lagi, suasana warmindo yang ramai banyak orang akan membuat suasana hati kita berbeda. Ini akan berdampak pada rasa makanan yang kita santap. Ketika suasana hati kita hari yang biasanya makanan apa pun dirasa jauh lebih enak. Jadi triknya adalah suasana yang menyenangkan.

Itulah jawaban dari misteri rasa enak mie intan ala warmindo.

Sumber gambar: Pixabay.

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

uget uget - Album Campursari Didi Kempot Suguhi Lagu Religi

Album Campursari Didi Kempot Suguhi Lagu Religi

uget uget - Sepeda Polygon Xtrada 7: Harga dan Kualitas Oke Loh

Sepeda Polygon Xtrada 7: Harga dan Kualitas Oke Loh