Meski Sendiri Bukan Berarti Kamu Kesepian
Sumber gambar: merdeka.com
in

Meski Sendiri Bukan Berarti Kamu Kesepian

UGETUGET | Melajang bukan berarti kutukan. Justru fase hidup ini harus benar-benar disyukuri. Meski sendiri, bukan berarti kamu kesepian lho, girl.

Ada banyak hal yang bakal membuatmu bersyukur meski sedang melajang. Mulai dari bebas menentukan apa yang kamu mau, bebas menggunakan waktumu, dan tak perlu terjebak dengan kisah cinta yang rumit.

Terlibat dalam sebuah hubungan memang terlihat tidak akan membuat kamu lemah. Tapi cewek yang sudah nyaman dengan dirinya sendiri, tidak akan perlu menjalin hubungan untuk merasa utuh.

Walau dia sangat bersinar dan banyak cowok yang tak kalah bersinar ingin memilikinya, dia akan memikirkannya dengan matang dulu.

kebanyakan cewek yang kuat itu justru memilih untuk single lho. Bukan karena tidak mau menikah, tapi mereka ingin melakukan banyak hal dulu sebelum terlibat dalam suatu komitmen.

Apakah kamu sadar bahwa hidup sebagai wanita yang mandiri dan melajang adalah anugerah tersendiri.

Meski nggak punya pasangan, tapi kamu bisa bebas dandan demi penghargaan dan kepuasan terhadap diri sendiri.

Bahkan, pergi sendiri pun bukan masalah. Kamu jadi sadar bahwa kamu adalah cewek tangguh dan mandiri!

Meski Sendiri Bukan Berarti Kamu Kesepian
Sumber gambar: merdeka.com (Sendiri tak berarti sepi).

Dengan sendiripun kamu bisa bahagia, apalagi kalau kamu memilihnya. Kamu tahu bahwa kebahagiaan itu adalah sebuah pilihan. Sehingga kamu tidak menggantungkannya pada siapapun untuk bisa merasakannya.

Kamu juga bisa melindungi dirimu sendiri, maka kamu tidak perlu orang lain untuk melindungimu. Kamu juga tidak akan merepotkan orang lain karena kamu terbiasa mandiri. Kamu tidak butuh perisai karena kamu sendiri tahu bahwa dirimu itu cukup kuat.

Bahkan kesepian pun jauh lebih menyenangkan dibanding harus bersama dengan orang yang salah. Kamu bisa menikmati waktu bersama dirimu sendiri.

Ketika orang lain tidak bisa sebentar saja tanpa pasangannya, maka kamu justru sebaliknya dan bisa menikmatinya.

Dirimu punya banyak orang di sekitar yang bisa jadi alasan hidupmu terasa lengkap. Kamu juga cewek tangguh yang mandiri, yang bisa berdiri di atas kaki sendiri makanya kamu sudah merasa lengkap bahkan tanpa pasangan sekalipun.

Single atau tidak itu adalah hak masing-masing orang untuk memilih. Tidak seharusnya pilihan orang lain menjadi bahan untuk menghakimi. Yang jelas, konsekuensi dari setiap pilihan itulah yang harus dijalani.

Written by Rizky

Manusia Rock n Roll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berhenti Bermain Mobile Legends

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berhenti Bermain Mobile Legends

Laga U-19 Persija vs Persib: Usia Muda Harusnya Bersih

Laga U-19 Persija vs Persib: Usia Muda Harusnya Bersih