Teknomotif

Mesin Cuci Manual, Kamu Tinggal Gowes Saja

UGET UGET – Mencuci menjadi pekerjaan rumah tangga yang sebaiknya dilakukan secara rutin agar cucian kotor tak menumpuk. Kamu bisa mencucinya secara menual menggunakan tangan atau memakai mesin cuci. Namun saat ini sudah jarang orang yang mau susah payah mencuci menggunakan tangan, entah karena capai, bikin tangan kasar, juga waktu yang kurang efisien.

Mesin cuci pun menjadi pilihan. Hanya dengan bantuan listrik, kamu tinggal tekan tombol, dan cucian pun bersih seketika. Bahkan ada pula mesin cuci yang menyertakan alat pemerasnya pula sehingga cucian sudah cukup kering untuk akhirnya dijemur. Namun itu jika listriknya menyala ya guys. Lalu bagaimana kalau tak ada listrik?

Pria bernama Dandy Abdulmalik Vincentino asal Kota Davao, Filipina ini bisa memberikan solusinya. Dengan tangannya, dia bisa menyulap mesin cuci rusak menjadi hidup kembali, tanpa perlu mencolokkan ke listrik.

Mesin Cuci Manual, Kamu Tinggal Gowes Saja

Sumber gambar: lifestyle.okezone.com

Ya, dia melakukan sedikit modifikasi pada mesin cucinya yang rusak dengan menambahkan alat penggerak menyerupai sepeda. Sehingga cara pakainya bukan lagi menggunakan listrik, namun dengan dikayuh seperti mengendarai sepeda.

Wah barang rusak kalau sudah di tangan orang handal memang bisa kembali dipakai ya. Nah barang kali ini bisa menginspirasi kalian. Daripada hanya memenuhi rumah, lebih baik daya gunakan mesin cuci rusak kalian.

Dilansir okezone.com (20/4), modifikasi itu membuat penggunaannya hanya tinggal dikayuh saja. Mesin cuci pun sudah mulai memutar cucian. Pun kalau ingin mengubah arah putaran tinggal putar balik saja arah kayuhannya.

Untuk mendapatkannya, kamu tak perlu merogoh cukup banyak uang. Sebab kabarnya mesin cuci kayuh atau mesin cuci manual ini dijual dengan harga terjangkau. Bagaimana menurutmu, sama canggihnya bukan dengan mesin cuci otomatis? Bahkan menurut saya ini lebih canggih. Sebab kamu bisa mengendalikan sendiri mesin cucimu itu.

Kalau ini sih namanya bukan lagi manusia dikendalikan mesin, melainkan mesinlah yang kita kendalikan. Pun tanpa perlu listrik, kamu tetap bisa memakainya.

Selain itu, kamu juga bisa sambil berolahraga. Apalagi gowes menjadi olahraga yang banyak disarankan. Sembari berolahraga, cucianmu juga kelar. Wah dengan begini, kamu bisa mengerjakan dua hal sekaligus.

Kamu yang tak sempat berolahraga karena pekerjaan rumah menumpuk, kini bisa terselesaikan dengan mesin cuci “manual” ini.

Bagikan artikel ini:

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi