Merek Smartphone yang Paling Laris di Indonesia Tahun 2018
Sumber gambar: youtube.com
in

Merek Smartphone yang Paling Laris di Indonesia Tahun 2018

UGET-UGET | Kebanyakan dari kita, apalagi untuk anak muda, saat ini pasti sudah akrab dengan smartphone. Kita pun pasti sudah mengenal berbagai merek smartphone yang beredar di Indonesia. Beberapa merek-merek tersebut juga sudah tidak asing di telinga kita mengingat banyak sekali iklan smartphone yang sering kita saksikan.

Saat ingin membeli smartphone, kita tentu mempertimbangkan banyak hal. Baik itu dilihat dari segi kameranya, memori penyimpanannya, atau pun harganya.

Merek Smartphone yang Paling Laris di Indonesia Tahun 2018
Sumber gambar: youtube.com

Dilansir dari detik.com, berdasarkan data dari International Data Corporation (IDC), inilah merek-merek smartphone yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia di tahun 2018 ini.

Samsung

Samsung sampai saat ini masih merupakan merek smartphone yang paling laris di Indonesia. Peminatnya tergolong paling banyak, meskipun tahun ini persentasenya mengalami penurunan. Tahun lalu, peminat Samsung di Indonesia mencapai 32%, sedangkan tahun ini turun menjadi 27%.

Xiaomi

Pasar penjualan Xiaomi di Indonesia tahun ini meningkat secara drastis. Tahun lalu, penjualan Xiaomi hanya mampu mencapai persentase 3%, namun kali ini peminatnya meningkat hingga 25%.

Strategi pemasaran dari mulut ke mulut dinilai berhasil untuk mendongkrak pemasaran smartphone ini. Terbukti, saat ini Xiaomi berhasil menempati posisi dua merek smartphone yang paling laris di Indonesia tahun ini.

OPPO

OPPO masih tetap mengisi jajaran atas smartphone yang paling diminati di Indonesia. Meskipun nasibnya sama seperti Samsung yang harus rela peminatnya mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2017 lalu. Tahun lalu persentase pemasaran OPPO mencapai 24%, sedangkan tahun ini turun menjadi 18%.

Vivo

Vivo menjadi merek smartphone keempat yang paling diminati di Indonesia. Hasil ini meningkat dibanding dengan tahun lalu. Iklan-iklan vivo yang sering bermunculan di media massa dimungkinkan menjadi alasan smartphone ini menjadi lebih banyak diminati.

Kita tahu bahwa akhir-akhir ini vivo banyak memamerkan keunggulan kamera yang dimiliki oleh smartphone-nya. Jika dibandingkan dengan pemasaran tahun lalu, tahun ini pemasaran vivo meningkat 6%, yaitu dari 3% menjadi 9%.

Advan

Advan melengkapi daftar lima merek smartphone yang paling laris di Indonesia. Meskipun cukup disayangkan peminatnya tahun ini mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun lalu. Tahun lalu pemasaran smartphone ini mencapai 9%, sedangkan tahun ini turun menjadi 6%.

Selain kelima merek di atas, 15% pemasaran smartphone di Indonesia diisi oleh merek-merek lainnya.

Data Pemasaran Smartphone di Indonesia dari IDC
Sumber gambar: detik.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Kantong Plastik Khas Indonesia Berinovasi Menjadi Tas di Eropa, Harganya Fantastis!

Kantong Plastik Khas Indonesia Berinovasi Menjadi Tas di Eropa, Harganya Fantastis!

Manfaat Membesarkan Anak-anak di Dekat Kakek dan Nenek mereka

Manfaat Membesarkan Anak-anak di Dekat Kakek dan Nenek Mereka