Merasa Curhat Tentang Cimta Tidak Ada Gunanya
Sumber gambar: healthista.com
in

Merasa Curhat Tentang Cinta Tidak Ada Gunanya?

UGETUGET | Berbicara curhat tentang cinta, saya teringat lirik lagu James Arthur di lagu terbarunya, Empty Space. Di sana Arthur mengatakan bahwa sebenarnya dia ingin bercerita kepada semua temannya, tapi dia berpikir bahwa teman-temannya tidak akan pernah mengerti, sehingga dia memilih untuk tidak berbagi cerita.

I wanna tell all my friends
But I don’t think they would understand
It’s somethin’ l’ve decided
‘Cause only you could fill this empty space

Tidak heran, banyak orang yang bilang bahwa tidak ada gunanya bercerita tentang cinta kepada orang lain. Mereka tidak akan pernah mengerti sepenuhnya apa yang kita rasakan.

Kadang, solusi yang diberikan oleh partner curhat kita juga tidak senada dengan apa yang kita mau. Pernahkan kamu juga mengalami seperti itu?

Merasa Curhat Tentang Cimta Tidak Ada Gunanya
Sumber gambar: healthista.com

Mencari teman curhat yang pas dan bisa mengerti semua persoalan kita, terlebih tentang cinta, nyatanya tidak mudah. Bahkan orang yang selama ini sering mendengar keluh kesah kita untuk masalah lain, bisa saja tidak bisa memberikan solusi yang pas bila itu menyangkut perkara cinta. Lalu, kita harus bagaimana?

Diam dan simpan. Terkadang untuk hal-hal tertentu kita memamg harus memilih jalan ini. Percuma juga jika terus-terusan mengumbar masalah, tapi ujungnya tidak bisa mendapatkan solusinya.

Kita tentu tidak boleh memaksa orang lain untuk selalu memahami diri kita. Untuk itu, yang terpenting adalah mau, bisa, dan mampu memahami diri kita sendiri.

Masih ingat kata-kata frontal bahwa seseorang hanya mau mendengarkan apa yang ingin dia dengar saja?

Mungkin hal itu juga terjadi pada diri kita, bahwa faktanya kita juga hanya ingin mendengarkan sesuatu yang ingin kita dengar dari orang lain. Jika sesuatu itu tidak sesuai dengan mau kita, maka kita tidak akan puas mendengarkannya, atau kita merasa bahwa sesuatu itu tidak pas.

Merasa Curhat Tentang Cinta Tidak Ada Gunanya1
Sumber gambar: terapimotivasi.com

Artinya, sebenarnya kita lebih senang mendengarkan kata hati dan juga pikiran kita sendiri. Jadi, tidak ada salahnya jika kita memutuskan sesuatu atau pun menjalani sesuatu, sesuai dengan keinginan kita. Yaitu dengan mendengarkan kata hati kita sendiri tanpa harus curhat dengan orang lain. Beranikah dirimu melakukan itu?

Memang, sedikit berat sih. Apalagi bagi kaum hawa yamg begitu perasa dan cenderung senang berbagi cerita dan kisah soal cinta.

Namun solusi ini saya rasa perlu, terutama bagi mereka yang merasa sia-sia sudah curhat tentang cinta namun tidak ada hasilnya. Daripada dilanjutkan dan tetap pada hasil yang tidak memuaskan atau dengan kata lain tidak mendapatkan solusi seperti yang kiga harapkan, maka jalan terbaik adalah diam.

Wajar jika orang lain tidak mampu memahami rasamu. Mereka bukan kamu. Bahkan sekalipun mereka pernah mengalami hal yang sama, namun hati yang mengalami tentu berbeda. Kekuatan hati itu juga berbeda.

Bukan berarti kamu harus menjauhi sahabatmu karena merasa tidak puas curhat dengan dia lho ya. Tapi lebih memilah dan memilih saja apa yang harus diceritakan. Daripada kamu malah marah-marah kepadanya dan menuduhnya tidak mau mengerti dan memahami? Malah jadi masalah, bukan?

So, intinya, jika curhat tentang cinta kamu rasa tidak berguna, maka lebih baik diam dan simpan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Belajar Memahami Usia dari Saddil Ramdani dan Beto Goncalves

Belajar Memahami Usia dari Saddil Ramdani dan Beto Goncalves

Cara Jitu Agar Tampak Lebih Cerdas

Cara Jitu Agar Tampak Lebih Cerdas