Menyetrika Baju Bisa Jadi Alternatif Olahraga yang Ampuh Bakar Kalori Berlebih
Sumber gambar: stewardessbible.com
in

Menyetrika Baju Bisa Jadi Alternatif Olahraga yang Ampuh Bakar Kalori Berlebih

UGET UGET – Apa kamu punya masalah dengan berat badan berlebih, namun rasanya begitu malas untuk berolahraga? Olahraga untuk membentuk tubuh memang membutuhkan niat yang konsisten. Namun, masalahnya ada pada dirimu: badan terlalu kaget untuk memulai aktivitas berat. Tidak perlu dipikir ribet guys, kamu bisa melakukan pekerjaan rumah satu ini untuk membakar kalorimu lho. Yup, salah satunya dengan menyetrika baju.

Tak perlu melakukan pekerjaan berat yang menyiksamu. Berdasarkan informasi yang dibagi Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dalam akun Twitter-nya @p2ptmkemenkesRI, menyetrika beberapa helai baju bisa membakar kalori yang cukup besar. Berikut kutipan twitnya:

“Menyetrika selama beberapa menit dapat membakar kalori tubuh yang cukup besar. Walaupun hanya aktivitas harian namun dapat mengurangi kelebihan kalori yang disimpan sehingga dapat mencegah timbulnya PTM. Yuk ketahui berapa jumlah kalori tubuh yang dikeluarkan saat menyetrika. #CERDIK”

Menyetrika meski terlihat sepele, nyatanya mampu membakar 4.20 kilo kalori (kcal) per menit. Jadi, kalau kamu menghabiskan waktu 30 menit untuk menyetrika pakaian, kamu sudah membakar kurang lebih 126 kcal. Kalau kamu sulit mempertahankan konsistensi dalam berolahraga, melakukan aktivitas harian satu ini bisa menjadi pilihan guys.

Seperti diketahui, tidak baik untuk menyimpan kalori berlebihan dalam tubuh. Kalori yang berlebih dapat menyebabkan timbunan lemak pada tubuhmu. Selain memengaruhi penampilanmu, kalori berlebih juga bisa menjadi sarang penyakit.

Kalori berlebih dapat memicu penyakit sembelit, hipertensi, asam urat, kerusakan ginjal dan batu empedu, hingga penyakit mematikan lain seperti, diabetes, jantung, dan stroke. Di samping itu, dengan membakar kalori, kamu bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Nah, daripada membiarkan pakaian lecekmu menumpuk, lebih baik mulailah setrika pakaianmu helai demi helai. Selain berfaedah dapat membuat pakaianmu tertata rapi, menyetrika juga bisa mengurangi kalori tanpa terasa begitu lelah. Biasanya saat menyetrika, badan akan terpapar panas uap setrika. Panas inilah yang membuat badan mudah berkeringat.

Sehat itu tidak perlu mahal dan mewah kok guys. Aktivitas sehari-hari pun bisa menjadi alternatif olahraga yang mampu menguras kalorimu. Selain menyetrika, aktivitas seperti membersihkan jendela, menyapu, mengepel lantai juga ampuh membuat badan berkeringat lho. Yuk mulai aktif melakukan beberapa pekerjaan rumah ini.

Sumber gambar: stewardessbible.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Zara Merilis Rok Mirip Sarung yang Trendi Abis

Zara Merilis Rok Mirip Sarung yang Trendi Abis

Mengintip Kekuatan Timnas Maroko di Piala Dunia 2018 Nanti

Mengintip Kekuatan Timnas Maroko di Piala Dunia 2018 Nanti