Jangan Sampai Kita Menyesal Karena Terburu-buru
Sumber gambar: uzone.id
in

Jangan Sampai Kita Menyesal Karena Terburu-buru

UGET UGET Pernahkah kalian menyesal karena terburu-buru dalam mengambil keputusan? Pastikan itu tidak akan terjadi lagi kedepannya.

Terkadang seseorang terhimpit waktu hingga akhirnya dia harus sesegera mungkin mengambil keputusan. Jika sudah begitu, bisa saja ada hal-hal yang lupa untuk dipertimbangkan.

Namun ada juga yang sebenarnya tidak terhimpit waktu tapi sering terburu-buru. Hal inilah yang sepatutnya dihindari. Jangan sampai kecerobohan itu munghancurkan kita.

Sebagai seorang manusia yang juga merupakan seorang pemikir, ada baiknya jika segala hal yang hendak kita pilih dipikirkan terlebih dahulu.

Harus selalu ada pertimbangan yang matang dari setiap keputusan. Tergesa-gesa bukanlah sesuatu yang baik. Bahkan agama pun melarangnya. Jadi, gunakan waktumu untuk berpikir sebaik mungkin.

Sekali lagi, jangan sampai menyesal hanya karena kita terburu-buru saat memutuskan sesuatu. Dalam hal apapun itu.

Kalau sudah menyangkut urusan pekerjaan, bisa saja keputusan kita berdampak buruk pada pekerjaan lainnya, bahkan dapat pula merugikan orang lain.

Jika itu soal pasangan, tentu masalahnya juga akan jadi runyam. Tidak lucu jika kamu salah dan menyesal saat memutuskan seorang pendamping dalam hidupmu.

Kita sadar bahwa penyesalan adalah sesuatu yang menyakitkan. Jadi, jaga dirimu dari penyesalan itu. Karena belum tentu kamu memiliki kesempatan untuk memperbaikinya. Yang bisa dilakukan adalah mencoba tidak memberi celah sedikit pun untuk penyesalan.

Terburu-buru bukan hanya berdampak buruk pada suatu keputusan saja, tapi bisa juga terhadap sesuatu yang kita lakukan.

Ada hal-hal baik yang sebenarnya harus dikerjakan secara teliti, namun karena tergesa-gesa, kita tidak dapat memperoleh hasil maksimalnya.

Tentu akan sangat disayangkan kalau hanya karena kecerobohan itu kita kehilangan sesuatu yang sebenarnya bisa kita dapatkan.

Jadi, kita harus belajar untuk bersikap tenang dan teliti. Belajar untuk kuat dari godaan setan yang meminta kita untuk terburu-buru. Karena hanya dengan ketenangan hati dan pikiran itulah kita mampu melawan sikap tergesa-gesa yang tanpa sadar sering membuat kita panik.

Sebisa mungkin, ambil waktu yang kita punya dan gunakan waktu itu sebaik mungkin untuk berpikir, mengambil keputusan, dan bertindak. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang bisa mengontrol diri dari sifat tergesa-gesa itu.

Sumber gambar: uzone.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Hal Sederhana Yang Bisa Buat Malam Tahun Baru 2018 Lebih Berwarna

Hal Sederhana Yang Bisa Buat Malam Tahun Baru 2018 Lebih Berwarna

NASA Ciptakan Teknologi Anti Ban Bocor untuk Jelajahi Permukaan Bulan yang Tak Rata

NASA Ciptakan Teknologi Anti Ban Bocor untuk Jelajahi Permukaan Bulan yang Tak Rata