Perempuan Jauh Lebih Cepat Menyembuhkan Luka Hati Pascaputus Daripada Laki-Laki
Sumber gambar: www.kirpiedebiyat.com
in

Perempuan Jauh Lebih Cepat Menyembuhkan Luka Hati Pascaputus Daripada Laki-Laki

UGET UGET – Setiap orang, baik itu laki-laki maupun perempuan tentu pernah tersakiti dan terluka hatinya. Biasanya putus cinta menjadi salah satu alasan munculnya luka hati ini. Dalam menyikapinya, biasanya kamu akan berusaha segera move on. Dan biasanya pula, laki-laki akan terlihat santai menyikapi perpisahan. Pun mereka lebih mudah memutuskan untuk mencari pengganti. Berbeda dengan perempuan yang sampai menangis bombay karena putus.

Biasanya perempuan akan terlihat begitu depresi dan berurai air mata. Sedangkan cowok terlihat santai saja. Namun semakin lama cowoklah yang akan lebih merasa kehilangan. Benar saja, dilansir hellosehat.com, sebuah penelitian di Binghamton University, laki-laki memang move on lebih cepat, tetapi rasa sakit hati yang dialami masih belum terobati dengan sempurna. Sebaliknya, perempuan lebih baik dalam menyembuhkan luka hati mereka.

Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan 5.705 responden yang berasal dari 96 negara berbeda. Para peneliti meminta para responden untuk menggambarkan rasa sakit saat patah hati dengan menggunakan rentang angka 1 sampai 10; dengan nilai 0 berarti tak berefek sama sekali dan 10 untuk rasa sakit yang teramat sangat.

Perempuan Jauh Lebih Cepat Menyembuhkan Luka Hati Pascaputus Daripada Laki-Laki
Sumber gambar: www.kirpiedebiyat.com

Hasilnya memang perempuan jauh menderita secara fisik daripada pria. Ini ditunjukkan dengan hasil nilai rata-rata untuk perempuan sebesar 4,21, sedangkan pria hanya sebesar 3,75. Namun di sisi lain, perempuan lebih cepat menyembuhkan perasaannya yang terluka. Ini terbukti bahwa rata-rata skor wanita adalah 6,84, sedangkan laki-laki memiliki skor rata-rata lebih rendah, yakni 6,58.

Menurut para peneliti, ini dikarenakan para lelaki merasakan kerugian dalam jangka waktu yang cukup lama. Mereka sulit menerima hal-hal apa saja yang sudah terbuang sia-sia. Awalnya mereka mencoba mengganti atau membangun kembali apa saja yang telah hilang, namun tetap saja kehilangan yang mereka rasakan itu tidaklah tergantikan. Mereka bisa saja sudah menggandeng yang baru. Namun luka tetaplah luka. Sehingga rasanya makin lama malah makin terpukul.

Karenanya jangan sepelekan hati perempuan guys. Rasa sakit hati mereka memang akan jauh lebih besar pascaputus. Ini wajar karena besarnya rasa sayang mereka terhadap mantannya. Namun kalau sudah menemukan kebahagiaan baru, mereka akan dapat sepenuhnya mengikhlaskan masa lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Orang Bertubuh Pendek Lebih Sulit Menurunkan Berat Badan

Orang Bertubuh Pendek Lebih Sulit Menurunkan Berat Badan

Nonton Film Horor Bisa Bakar Kalorimu

Nonton Film Horor Bisa Bakar Kalorimu