Menu Masakan Indonesia: Rahang Ikan Tuna Bakar, Bikin Lidah Bergetar
Sumber gambar: vento.blogspot.co.id
in

Menu Masakan Indonesia: Rahang Ikan Tuna Bakar, Bikin Lidah Bergetar

UGET UGET – Menu masakan Indonesia rahang ikan tuna di Manado ini menarik perhatian saya. Rasanya saya ingin berkunjung ke warung makan milik Frangky Wangko dan mencoba bagaimana rasanya menu masakan tersebut.

Menu masakan Indonesia rahang ikan tuna ini terbilang unik. Orang pada umumnya hanya mengetahui kalau daging ikan tuna saja yang bisa disajikan sebagai menu makanan. Tapi, pemilik warung makan ini membuktikan bahwa rahang ikan tuna bisa diolah menjadi kuliner yang tak kalah nikmatnya dengan daging ikan tuna.

Frangky juga mengatakan bahwa menu masakan rahang ikan tuna merupakan menu andalannya.

Bicara tentang menu masakan, bahan dasar rahang ikan tuna sebenarnya bisa dijadikan berbagai macam olahan. Salah satunya adalah menu masakan Indonesia rahang ikan tuna bakar yang disajikan dengan sambal dabu-dabu khas Manado.

Saya sudah membayangkan rasanya yang pasti menggugah selera makan kalian karena selain masakannya yang dijamin lezat, sambalnya bakalan menggoyang lidah kalian.

Seperti yang saya katakan tadi bahwa rahang ikan tuna ini bisa dimasak dengan berbagai macam olahan. Jadi, kalau mau dibuat rendang atau sayur asam dengan bahan dasar rahang ikan tuna juga boleh.

Nah, kalian juga harus tahu kalau daging ikan tuna termasuk rahangnya mempunyai kandungan zat gizi yang baik untuk tubuh kita. Salah satunya adalah terdapat kandungan Omega 3.

Kandungan Omega 3 dalam ikan tuna sejumlah 28 kali lebih banyak dari ikan tawar. Omega 3 ini dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, mengurangi komplikasi asma, dan meningkatkan tumbuh kembang anak.

Selain itu, daging ikan tuna mampu mencegah penyakit kanker payudara dan menambah kandungan mineral dalam tubuh.

Tapi, khusus rahang ikan tuna yang dibakar perlu diperhatikan betul ya, karena daging yang dibakar atau bahan masak apapun yang dibakar bisa membahayakan tubuh kita jika dikonsumsi secara berlebihan.

Kenapa? Karena asap yang dihasilkan dari pembakaran tersebut mempunyai zat beracun yang bisa menyebabkan penyakit kanker.

Jadi, kalian juga perlu hati-hati ketika mengolah daging tidak hanya melihat kandungan zat gizinya saja, tetapi harus memperhatikan bagaimana daging itu diolah menjadi masakan yang sehat. Dimasak dengan cara dibakar boleh, tetapi jangan berlebihan.

Jangan khawatir juga kalau rahang ikan tuna bisa dibuat berbagai macam menu yang lezat dan sehat. Tapi, tetap kalian wajib coba ya menu masakan Indonesia rahang ikan tuna bakar dengan sambal dabu-dabu khas Manado. Pasti ketagihan.

Sumber gambar: vento.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Pacaran Anak Jaman Sekarang Bukan Untuk Main-Main

Pacaran Anak Jaman Sekarang: Bukan Untuk Main-Main

Cara Jitu Supaya Kamu Tidak Jadi Korban Si Pemberi Harapan Palsu

Cara Jitu Supaya Kamu Tidak Jadi Korban Si Pemberi Harapan Palsu