Mental Timnas Futsal Indonesia Membaik?
Sumber gambar: jogja.tribunnews.com
in

Mental Timnas Futsal Indonesia Membaik?

UGETUGET | Timnas futsal Indonesia kembali mengejutkan karena membantai Kamboja dengan skor telak 13-0. Timnas kembali menyusun mental setelah ditaklukan Harimau Malaya di laga kedua.

Usai pertandingan ini Kensukei memuji anak asuhnya. Meski perbedaan skor sangat jauh namun para pemain tetap bermain seperti biasa dan terus berlari.

Gol kemenangan skuat Garuda dicetak oleh Al Fajri (pada menit ke-2, 21′), Muhammad Subhan (13′, 20′), Syauqi Saud (15, 19′), Bayu Saptaji (11′), Ardiansyah Runtuboy (18′), Randy Satria (26′), Rio Pangestu (31′), Marvin Alexa (34′), Aditya Muhammad Rasyid (39′), dan Fhandy Permana (40′),

Pelatih Kamboja, Phan Sophannara, menilai pemain timnas Bayu Saptaji dan Runtuboy menjadi pemain yang paling berbahaya. Baginya, mereka berdua mempunyai skill dan taktikal yang baik.

BBS dan Runtuboy
Sumber gambar: vamosfutsal.com (BBS dan Runtuboy).

Hasil ini menjadi mimpi buruk bagi Kamboja. Pasalnya mereka tersingkir dengan total kebobolan 34 gol dalam 3 pertandingan. Catatan buruk dibanding Brunei (26 gol) dan Timor Leste (22 gol).

Tentu bagi timnas Indonesia pertandingan ini sangat penting. Hasil ini membuat tim Garuda lolos dari fase grup dan akan menghadapi lawat berat, Thailand.

Thailand dengan mudah menyelesaikan fase grup tanpa kekalahan sekalipun. Bahkan mereka mengalahkan rivalnya, Vietnam, dengang serangan tajam di partandingan terakhir.

Indonesia vs Thailand

Indonesia akan menjamu Thailand pada hari Jumat, 9 November 2018.

Di laga pertama SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Thailand yang diperkuat oleh bintang futsalnya kala itu seperti Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkaeo harus takluk 4-2 oleh skuat yang kala itu dipimpin Vic Hermans dan Yori van der Torren dari Belanda.

Kandas melawan Malaysia
Sumber gambar: batam.tribunnews.com (Kandas melawan Malaysia).

Menurut pelatih Thailand, Jose Pazoz, ada dua pemain berbahaya Indonesia yakni Al Fajri Zikri dan Syauqi Saud. Keduanya disbeut memiliki skill individu yang bagus dan jadi tumpuan Indonesia.

Timnas Indonesia tidak boleh larut dalam kemenangan telak kali ini. Sebab Thailand merupakan tim yang kuat dan kandidat favorit juara. Bayu Saptaji Cs harus fokus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Kekalahan melawan Malaysia harus menjadi pembelajaran timnas untuk bisa menuntaskan perlawanan Thailand. Kensukei menyebut akan melakukan perubahan dan perbaikan tim untuk pertandingan semifinal.

Dukungan suporter militan Garuda Indonesia tentu akan menjadi pelecut semangat para pemain. Bukankah sudah waktunya timnas Indonesia menyabet gelar juara AFF Futsal?

Written by Budi

Sehat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tinta Emas Eko Yulianto di Turkmenistan

Tinta Emas Eko Yulianto di Turkmenistan

Sajian Kuliner Hangat yang Enak Dinikmati Ketika Hujan

Sajian Kuliner Hangat yang Enak Dinikmati Ketika Hujan