Menonton Konser Bisa Jadi Moodbooster Andalan
Sumber gambar: hai.grid.id
in

Menonton Konser Bisa Jadi Moodbooster Andalan

UGET UGET – Banyak orang menginginkan kebahagiaan. Namun kadang tak tahu caranya agar bahagia. Kadang ketidakbahagiaan dalam satu bidang, menghancurkan kebahagiaanmu di bidang lainnya. Sekalinya tidak mood, pasti akan menyambar ke aktivitas lainnya. Akhirnya perasaanmu makin kacau saja. Karenanya kamu butuh moodbooster, entah itu seseorang, benda, atau kegiatan yang bisa mengembalikan moodmu. Tahukah kamu, menonton konser secara rutin bisa membuatmu lebih bahagia lho.

Melampiaskan kesedihan pada makanan, hanya akan membuatmu gemuk. Ingin melampiaskannya dengan berolahraga, namun rasanya malas sekali. Nah kalau begitu, menonton konser atau pertunjukkan bisa jadi pilihan yang ampuh mengusir kesedihan lho. Kalaupun kamu sedang tak sedih sekalipun, ini baik untuk menstabilkan bahkan meningkatkan mood.

Ini terbukti dalam sebuah tes psikiometri yang dilakukan Patrick Fagan, seorang ahli ilmu perilaku dan dosen di Goldsmith’s University di London, pada sejumlah peserta penelitian. Penelitian ini pada dasarnya ditujukan untuk membandingkan tiga hal: menonton konser, olahraga, dan berjalan-jalan dengan hewan kesayangan – mana yang paling membuat bahagia.

Untuk mengetahui hasilnya, mereka dipasangi monitor detak jantung, kemudian di minta melakukan tiga aktivitas tersebut secara terpisah. Ada yang menonton konser Paloma Faith, ada yang mengikuti kelas yoga, dan mengajak anjing jalan-jalan, masing-masing selama 20 menit.

Hasil penelitian, dilansir lifestyle.kompas.com (28/3), menunjukkan bahwa mereka yang menyaksikan konser Paloma Faith memiliki tingkat “kesehatan” lebih tinggi daripada peserta lain. Di sisi lain, mereka menunjukkan mood yang meningkat sebesar 21%. Sebaliknya, para peserta yang mengambil sesi yoga menunjukkan peningkatan kesehatan hanya sekitar 10 persen. Sementara mereka yang mengajak anjing berjalan-jalan, hanya naik 7%.

Fagan menjelaskan hal ini bahwa menonton konser akan berdampak langsung pada perasaan sehat, kebahagiaan, well being. Karenanya kegiatan ini perlu dilakukan secara rutin setiap dua minggu sekali. Mereka yang rutin melakukannya akan memiliki kehidupan yang jauh lebih bahagia, puas, dan produktif.

Kalau saya sih setuju dengan penelitian ini. Menonton konser akan membuat hati terhibur. Alunan musik, pun dapat melihat idolamu bermain di atas panggung bisa bikin senyum-senyum sendiri. Apalagi biasanya para penonton bebas berekspresi dan kerap diajak berinteraksi oleh penyanyinya. Hal-hal seperti inilah yang bisa dijadikan sebagai ajang meluapkan perasaanmu. Bahkan tak hanya konser musik, keindahan pertunjukan seni gerak, pameran, juga sama halnya dengan ini.

Sumber gambar: hai.grid.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Menikah dalam Situasi yang Tak Memungkinkan? Drama Korea Ini Menjawabnya

Menikah dalam Situasi yang Tak Memungkinkan? Drama Korea Ini Menjawabnya

Ladyboy Thailand Tetap Harus Jalani Wajib Militer

Ladyboy Thailand Tetap Harus Jalani Wajib Militer