Menilik The Minions, Ganda Putra Andalan Indonesia di Asian Games
Sumber gambar: PBSI
in

Menilik The Minions, Ganda Putra Andalan Indonesia di Asian Games

UGET-UGET | Pesta olahraga Asia atau yang kerap disebut Asian Games sebentar lagi dimulai. Bisa kita lihat berbagai informasinya di media maupun media sosial, betapa persiapan kedua provinsi yang menjadi tuan rumah bagi pesta akbar ini berusaha keras agar para wisatawan betah dan nyaman selama penyelenggaraan. Jakarta dan Palembang siap untuk menjamu pendatang dan wisatawan dari manapun.

Memang, beberapa saat lalu, warganet sempat melihat kericuhan dalam persiapan jelang Asian Games ini, seperti hancurnya tribun penonton di Stadion Jakabaring, Palembang. Di Jakarta sendiri tidak kurang marak, mulai dari bau Kali Item yang sedang diatasi agar tak mengganggu wisatawan, pun kebijakan lucu dari Gubernur Anis Baswedan untuk mengecat pembatas jalan dengan beragam warna.

Tak perlu jadi persoalan pun diperpanjang. Cukup jadi gurauan atau obrolan ringan. Nah, salah satu yang menarik dari Asian Games ini adalah melihat laga dari atlet-atlet idola negeri. Selain Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih medali emas dan mengharumkan nama Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Atletik Junior di Finlandia, masih ada banyak bintang-bintang lain yang patut mendapatkan perhatian, terutama bidang Bulu Tangkis atau Badminton.

Sebagaimana kita tahu, sejak Susi Susanti dan Allan Budi Kusuma berhasil mengharumkan nama Indonesia di Uber dan Thomas Cup, nama Indonesia muncul di peta bulu tangkis sebagai salah satu negara yang wajib diperhitungkan.

Sederet nama-nama bintang selalu muncul di setiap generasi. Dan kini, yang sering mendapatkan puja dan puji dari masyarakat adalah pasangan Ganda Putra Indonesia yang berjuluk The Minions, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan yang kokoh bertengger di posisi teratas sektor ganda putra usai meraih gelar All England 2018 ini dipastikan akan bermain membela Indonesia. Meski gagal membawa medali emas dalam Kejuaraan Dunia 2018, setelah kalah dari ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada hari Jumat (3/8).

Kalah langsung dua set, bukan berarti stamina atau kemampuan mereka menurun. Dalam permainan yang digelar di Nanjing, Tiongkok tersebut, pasangan ini tampak tertekan dan terbawa oleh taktik lawan yang memaksa mereka melakukan reli-reli panjang. Selain itu, kesalahan-kesalahan yang dilakukan Kevin di tengah pertandingan, menjadikan pasangan Jepang tersebut mampu menekuk lutut The Minions dengan masing-masing skor 19-21, 18-21.

“Lawan pertahannnya rapat, bolanya berat dan enggak gampang di-smes, jadi lebih enak untuk lawan. Selain pertahanan yang bagus, Kamura/Sonoda serangannya juga bagus,” kata Marcus, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Kekalahan ini menandaskan lagi ambisi The Minions untuk meraih gelar pertama di kancah Kejuaraan Dunia. Dan ada baiknya, kita berharap semoga penampilan mereka di Asian Games bisa lebih cemerlang dan lebih bersemangat, mengingat kedua pemain akan bertanding di negara sendiri, di hadapan pendukung yang berdatangan dari seluruh pelosok tanah air.

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tingkah Unik Chika Jessica Saat Liburan ke Jepang, Tengkurap di Lantai Gerbong Kereta

Tingkah Unik Chika Jessica Saat Liburan ke Jepang, Tengkurap di Lantai Gerbong Kereta

Kafir Nuansa Baru dari Film Horor Indonesia

Kafir: Nuansa Baru dari Film Horor Indonesia