Menikah Itu Mudah Pendapat Ini yang Bikin Cewek Ingin Segera Dinikahi
Sumber gambar: jamilazzaini.com
in

Menikah Itu Mudah? Pendapat Ini yang Bikin Cewek Ingin Segera Dinikahi

UGETUGETMenikah itu mudah? Masa sih? Kata siapa? Hati-hati, kalau pernikahan tidak disiapkan dengan matang hasilnya kurang bagus. Persiapannya pun banyak banget!

Menikah itu bukan sekadar hidup bersama dengan pasangan, tentunya banyak lika-liku yang dilalui. Mulai dari persiapan pernikahan hingga saat memutuskan untuk hidup bersama.

Yang diinginkan setiap orang tentunya pernikahan yang abadi tanpa ada kata cerai di hubungan tersebut. Namun nyatanya, banyak pasangan di luar sana yang memutuskan untuk bercerai karena suatu permasalahan.

Artinya apa? Menikah itu mudah? Salah besar. Menikah itu tidak mudah seperti yang dibayangkan dan tidak indah seperti yang diinginkan.

Saya cukup heran dengan cewek-cewek yang suka mengeluh di media sosial yang ingin segera dinikahin.

“Bang, buruan nikahin adek.”

“Kapan halalin adek?”

Hadeh, nikah mulu yang dipikirin. Coba deh, untuk para cewek-cewek di luar sana untuk berpikir lebih realistis. Menikah itu nggak mudah. Banyak banget yang perlu kamu siapin. Apakah kamu udah siap menikah muda?

PERSIAPAN MENTAL

Mental untuk menikah pun juga perlu kamu siapkan baik-baik. Tidak seperti waktu pacaran dulu ketika kamu mudah memutuskan hubungan. Saat sudah menikah kamu harus memikirkan untuk mempertahankan hubungan tersebut. Kamu nggak ingin cerai juga kan? Maka dari itu, mentalmu perlu disiapkan.

PERSIAPAN KEUANGAN

Kita berpikir realistis saja kalau sekarang uang memang sangat penting. Dalam persiapan pernikahan pun juga penting, misalnya ketika kamu dan pasangan memutuskan untuk mengadakan resepsi, tentunya membutuhkan biaya yang cukup banyak.

Setelah itu bagaimana kondisi keuangan kalian ketika menikah? Andai saja misalnya ketika si suami kena PHK dan belum mendapatkan pekerjaan, kamu sebagai cewek sebagai pendampingnya sudah siap belum? Suamimu belum bisa ngajak kamu jalan-jalan, beli kosmetik, makan, dan lain sebagainya.

Maka persiapan finansial pun juga penting. Usahakan kamu dan pasangan memiliki pekerjaan agar kalian terus bisa mencukupi kebutuhan.

Menikah Itu Mudah Pendapat Ini yang Bikin Cewek Ingin Segera Dinikahi
Sumber gambar: jamilazzaini.com

PERSIAPAN MENDIDIK ANAK

Ketika kamu dan pasangan memutuskan untuk segera memiliki momongan, apakah sudah kalian persiapkan dengan matang. Untuk kamu sebagai perempuan, sudah tahukah tentang serba-serbi kelahiran bayi? Seperti bagaimana lahiran normal dan lahiran sesar?

Apa kamu dan pasangan sudah tahu bagaimana caranya mengganti popok bayi? Bagaimana memandikan bayi? Ketika bayimu mulai tumbuh gigi, sudah siapkah kamu sebagai ibu jika digigit ketika ia menyusu?

Ketika anak sudah mulai besar, mampukah kamu mengajarkan pelajaran seperti yang diajarkan di sekolahnya? Bisakah kamu mendidik anak-anakmu agar tidak ikut genk-genk yang membahayakan?

Ah sebenarnya banyak sekali serba-serbi tentang pernikahan. Salah besar ketika berpendapat bahwa menikah itu mudah. Hal-hal yang ditulis di atas hanyalah sebagian kecil saja. Tentunya banyak lika-liku lainnya ketika kamu memutuskan untuk menikah muda.

Jadi untuk kalian para cewek-cewek, daripada mengeluh ingin dinikahin, lebih baik perbaiki diri kalian terlebih dahulu. Jadilah pribadi wanita yang tangguh. Kejarlah pendidikan dan karirmu setinggi-tingginya. Jangan lupa nikmati masa mudamu.

Pasti, suatu saat nanti kamu akan bertemu dengan jodoh yang seperti kamu inginkan. Jodoh itu merupakan cerminan dari diri kita sendiri. Dengan kita berperilaku baik, insyaallah kelak nanti bisa bertemu dengan jodoh yang baik pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

10 Manfaat Air Panas yang Jarang Kamu Ketahui

10 Manfaat Air Panas yang Jarang Kamu Ketahui

Manfaat Buah Naga, Penting Untuk Cewe!

Manfaat Buah Naga, Penting Untuk Cewe!