Perlukah Mengurus Anak dengan Bantuan Babysitter
Sumber gambar: hellosehat.com
in

Perlukah Mengurus Anak dengan Bantuan Babysitter?

UGET-UGET | Seberapa penting sih peran babysitter bagi Bunda? Perlukan Bunda mengurus anak dengan bantuan babysitter? Sedangkan Bunda sudah dikodratkan menjadi seorang Ibu yang harus bisa profesional merawat serta mengurus anak.

Pada hari Minggu kemarin, saya melepas penat dan ingin memanjakan mata saya dengan jalan-jalan ke Hartono Mall, Yogyakarta sambil mencari barang yang akan saya beli. Tentu saja di mall ditemui banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua yang turut mengajak anaknya.

Beberapa pengunjung mall ada yang menarik perhatian saya, yaitu orang tua yang menggunakan bantuan tenaga pengasuh atau babysitter untuk merawat serta mengurus anaknya. Dalam benak saya, apa perlu Bunda membutuhkan bantuan babysitter?

Yang menarik perhatian lagi adalah banyak sosok ibu-ibu sosialita yang menaruh kepercayaan penuh dengan babysitternya untuk merawat anaknya. Ada rasa berkecamuk di dalam dada saya. Saya rasa, sudah kodratnya seorang Ibu harus merawat serta mengurus anak. Tetapi mengapa masih banyak ditemui seorang ibu yang kurang mengurus anaknya?

Apa perlu menggunakan bantuan babysitter? Saya rasa bergantung pada keadaannya. Misalnya, ketika seorang ibu menjadi ibu rumah tangga, tentu saja pekerjaan utamanya adalah mengurus suami, anak, serta semua pekerjaan rumah. Saya rasa sedikit aneh jika seorang ibu rumah tangga yang harus meminta bantuan babysitter. Belum lagi jika malah dibantu dengan asisten rumah tangga yang tugasnya mengurus pekerjaan rumah.

Perlukah Mengurus Anak dengan Bantuan Babysitter
Sumber gambar: hellosehat.com

Lantas, dimana pekerjaan seorang ibu jika semuanya dikerjakan oleh tenaga pembantu? Untuk itu, menurut saya seorang ibu yang bekerja sebagai ibu rumah tangga sebaiknya tidak menggunakan jasa babysitter.

Tentu akan ada banyak manfaat ketika seorang ibu tidak menggunakan jasa babysitter. Manfaat yang akan terasa adalah hubungan anak dan ibu yang lebih dekat dan erat. Seorang ibu juga jadi mengenal anaknya sendiri. Bayangkan saja jika semua urusan anak yang mengurus malah babysitternya? Darimana ibu bisa mengenal anaknya sendiri?

Di samping itu, jasa babysitter juga boleh saja digunakan jika dalam keadaan mendesak. Misalnya ketika orang tua menjadi single parent. Boleh-boleh saja menggunakan tenaga babysitter. Pasalnya menjadi single parent tentu juga tidak mudah karena banyak urusan yang dikerjakan, mulai dari pekerjaan, urusan rumah serta urusan anak.

Mengurus anak dengan bantuan babysitter atau tidak menurut saya perlu didiskukan bersama pasangan. Coba ambil jalan yang terbaik. Jika perlu menggunakan tenaga babysitter, maka untuk seorang ibu juga jangan lupa dengan kodratnya yang harus mengurus serta merawat anaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ingin Makan Pedas Cobain 5 Mie Instan Pedas Ini Yuk!

Ingin Makan Pedas? Cobain 5 Mie Instan Pedas Ini Yuk!

Pengguna Ponsel Meningkat, Pemerintah Kembangkan Bahan Baku Baterai Pengganti Granit

Pengguna Ponsel Meningkat, Pemerintah Kembangkan Bahan Baku Baterai Pengganti Granit