Mengulas Sekilas Tentang E-Sports
Sumber gambar: topskor.id
in

Mengulas Sekilas Tentang E-Sports

UGETUGETBarangkali istilah e-sports masih asing di telinga orang-orang. Tapi, bagi yang kenal sih tidak apa-apa. Seperti orang yang sudah berkecimpung di dunia permainan.

Bisa diartikan olahraga elektronik ini merupakan olahraga bagi siapapun yang melakukan gerakan pikiran, perasaan, dan fisik melalui layar kaca.

Lantas, apakah sebenarnya e-sports itu?

Para pemain e-sports
Sumber gambar: australiansportscamps.com.au (Para pemain e-sports).

Sekarang e-sports menjadi fenomena yang luar biasa. Tak disangka, berangkat dari suatu kompetisi yang diselenggarakan oleh komunitas kini jenis perpaduan teknologi dan olahraga ini semakin digemari oleh masyarakat luas.

Definisi

Secara harfiah olahraga ini bisa juga berasal kalimat sebutan electronic sports, yakni olah tubuh yang menggunakan game sebagai persaingan utama dan dikerjakan oleh profesional.

Pada waktu-waktu yang lalu, jenis olahraga ini masih belum dikenal. Namun, saat ini e-sports makin tumbuh pesat dan lekas menarik perhatian dari bermacam kalangan, dari gamers, media, sampai perusahaan-perusahaan ternama.

Apakah syarat untuk menjadi atlet di ranah e-sports?

Sama persis dengan olahraga mental dan pikiran lainnya, olahraga ini sifatnya juga kompetitif dan perlu strategi khusus dan taktik hebat. Kompetisi itu memaksa para pemainnya untuk bisa menenangkan pertandingan hingga selesai.

Agar dapat memenangkan pertandingan, para pemain harus sering latihan untuk bisa mencapai level tertentu. Bahkan untuk sampai level profesional pun, juga harus sering meningkatkan intensitas latihannya. Itu semua demi terwujudnya cita-cita yang nyata sebagai pemain profesional yang sesungguhnya.

Untuk mencapai tujuan itu, para atlet e-sports harus memahami basis dan struktur latihan yang jelas. Supaya waktu tidak habis secara sia-sia. Setelah itu, para atlet harus memahami sifat game yang akan dimainkan.

Lekaslah menetapkan target latihanmu dengan jelas dan nyata, dan telusuri cara latihan yang tepat. Dengan begitu kamu akan bisa meningkatkan level permainanmu.

Kini menjadi atlet olahraga elektronik bukan lagi hal yang tabu. Karena dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 pun e-sports menjadi cabang olahraga eksibisi. Itu artinya, jenis olahraga ini sudah diakui dalam berbagai ajang internasional.

Mengulas Sekilas Tentang E-Sports
Sumber gambar: topskor.id

Lalu untuk para pembaca sekalian, ada yang ingin mencoba terjun menjadi atlet game di cabang olahraga ini?

Written by Arief

Kedamaian batin dan ketenangan pikiran adalah segalanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Anaximander dan Pemikiran Astronominya

Anaximander dan Pemikiran Astronominya

Kapan Kunjungan Pertama Ke Dokter Untuk Kesehatan Gigi Si Kecil?

Kapan Kunjungan Pertama Ke Dokter Untuk Kesehatan Gigi Si Kecil?