Mengulas Kekuatan 2 Negara Peserta Piala Dunia
Sumber gambar: mirror.co.uk
in

Mengulas Kekuatan 2 Negara Peserta Piala Dunia

UGET UGET – Kurang lebih satu setengah bulan lagi, kompetisi sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia 2018 sudah akan digelar. Kali ini Rusia yang akan menjadi tuan rumah turnamen tersebut. Dan ada dua negara yang layak difavoritkan sebagai juara, yaitu Jerman dan Brazil. Kini kita akan mengulas tentang persiapan dan kekuatan 2 negara tersebut.

Skuat Jerman

Pertama ada Jerman. Status Jerman adalah juara bertahan dengan menajer yang masih sama. Kerangka skuatpun sedikit berbeda. Terlihat seperti menyusul beberapa pemain yang pensiun. Selain itu cedera Manuel Neuer juga berpotensi mengubah strategi lini pertahanan.

Neuer memang terancam tidak dibawa ke Rusia bulan Juni. Tapi Jerman tidak pernah kehabisan pemain berkualitas, khususnya di posisi penjaga gawang. Jerman masih punya Ter Stegen dari Barcelona, dan masih ada Bernard Leno dari Bayern Leverkusen. Keduanya masih muda.

Musim ini Stegen tampil memukau di Barcelona dengan beberapa penyelamatannya. Leno juga masih muda dan menjanjikan. Sementara Jerman punya anak muda bernama Joshua Kimmich yang menjadi suksesor Philip Lahm yang tidak kalah bagusnya.

Untuk lini tengah, siapapun pelatihnya pasti akan merasa senang dengan beberapa pemain handal. Tapi pasti juga akan pusing karena harus bingung memilih skuat inti.

Pilihan utama yang paling jelas adalah Toni Kroos dan Ilkay Gundogan. Di belakang mereka ada nama Emre Can, Julian Weigl, Sami Khedira hingga Leon Goretzka. Untuk penyerang, Jerman mempunyai gelandang serang seperti Oezil yang dibantu oleh Thomas Mueller Leroy Sane dan Timo Werner.

Mengulas Kekuatan 2 Negara Peserta Piala Dunia
Sumber gambar: mirror.co.uk

Skuat Brazil

Dibawah asuhan Tite, Brazil berhasil merombak dan memperbaiki skuat di setiap lini. Tite membawa aura positif dan aura kekeluargaan yang sangat hangat sehingga membuat ruang ganti tim menjadi padu. Dan hal ini terbukti di beberapa ajang pra Piala Dunia 2018.

Brazil masih mengandalkan beberapa pemain senior mereka dengan perpaduan pemain mudanya. Tiago Silva akan memimpin di lini belakang bersama David Luiz. Di lini itu pun masih ada Dani Alves dan Marcelo Viera.

Sementara di lini tengah mereka ada Willian dan Coutinho sebagai motor serangan. Dan lini depan Brazil akan mengandalkan Neymar yang mungkin akan lebih cepat sembuh setelah cedera. Selain itu ada juga pemain muda Gabriel Jesus yang tampil menjanjikan di klub-nya.

Kedua negara ini pernah bentrok di Piala Dunia empat tahun silam. Ketika itu Brazil yang tampil sebagai tuan rumah harus dipermalukan oleh Jerman dengan skor mencolok 7-1. Meski pernah mempunyai masa kelam, terbukti di kualifikasi Piala Dunia, Brazil bisa tampil menjanjikan.

Adapun negara besar dengan pesepakbolaan yang sangat kental dan sering melahirkan pemain hebat justru tidak lolos ke Rusia, seperti Italia dan Belanda .

Patut disesali kedua negara ini tidak lolos dikarenakan pemain-pemain yang handal harus gantung sepatu lebih cepat di timnasnya. Sementara regenerasi dari kedua negara tersebut terbilang buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Sepatu Kets Gumshoe Bantu Kurangi Sampah Permen Karet

Sepatu Kets Gumshoe Bantu Kurangi Sampah Permen Karet

Liburan Bersama Jadi Tanda Kalau Doi Sudah Nyaman Denganmu

Liburan Bersama Jadi Tanda Kalau Doi Sudah Nyaman Denganmu