Seberapa Sering Kamu Mengucap Doa Bagi Mereka yang Sudah Tiada
Sumber gambar: kotasim.blogspot.co.id
in

Seberapa Sering Kamu Mengucap Doa Bagi Mereka yang Sudah Tiada?

UGET UGET Kebanyakan dari kita tentu pernah mengucap doa untuk orang lain. Apalagi untuk orang-orang terdekat dan yang kita kasihi. Namun, apakah kita masih tetap setia mendoakan mereka ketika sudah meninggalkan kita? Atau malah lupa karena kini mereka sudah tidak ada dihadapan kita lagi?

Sebuah renungan kecil yang perlu untuk diingat lagi.

Doa adalah hadiah besar yang kita berikan untuk orang lain. Meski hadiah itu besar, namun modal yang dibutuhkan hanyalah kecil. Cukup sebuah ketulusan dan manisnya kata-kata. Tidak sulit, bukan? Tapi sering terlupakan.

Apalagi ketika orang yang kita doakan sudah tiada, tidak jarang sudah banyak yang mulai mengabaikannya. Padahal dulunya orang yang meninggalkan kita adalah sosok yang berharga. Hal itu sangat disayangkan.

Kita tahu, ketika seseorang sudah terpisah ruang dan waktu, doa adalah kekuatan yang bisa tetap menyatukan. Begitu pun saat sudah terpisah alam. Dengan doa, melalui Tuhan, kita akan dapat tetap terhubung dengan mereka.

Sudah lama ditinggalkan oleh orang tercinta, sudah biasa hidup tanpa mereka, tidak berarti kita pantas untuk melupakan. Coba ingat lagi, coba kenang lagi, mereka begitu berarti. Maka jangan lewatkan untaian doa untuk mereka setiap harinya.

Biarkan doa itu yang bersanding bersama mereka saat raga kita tidak berdaya untuk melakukannya. Biarkan doa menjadi tanda bahwa kita masih tetap mencintai mereka.

Doa untuk mereka tidak akan mengabil apapun darimu. Tidak akan pula merugikanmu. Untuk itu, meski sejenak, pastikan kita sering mengingat orang-orang tercinta yang sudah tiada dalam doa.

Tanyakan saja pada diri kita sendiri, seberapa sering kita sudah melakukannya. Jika belum, maka lakukanlah. Karena itu adalah salah satu bentuk kebaikan yang kita berikan untuk seseorang. Jika sudah, lanjutkanlah. Itu berarti kita sudah paham betul bahwa mereka sangat berarti.

Orang tercinta akan tetap menjadi orang yang kita cintai sekalipun sudah tiada. Dan ketika cinta itu masih ada, sudah selayaknya doa mengiringinya. Bahkan hanya melalui doa ini kita dapat berbuat sesuatu untuk mereka yang kita cintai.

Mulai saat ini, renungkan kembail. Jika hari lalu kita sudah membuat kesalahan dengan tidak mendoakan orang-orang yang sudah tiada, maka hentikan kesalahan itu. Lalu, berikan cinta kita lewat doa, untuk mereka.

Sumber gambar: kotasim.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Jika Memang Ada Cinta Gigio Donnarumma Tidak Akan Pergi Ke Mana-mana

Jika Memang Ada Cinta, Gigio Donnarumma Tidak Akan Pergi Ke Mana-Mana

Pasangan Boneka Barbie Silikon Hingga Gatebox Virtual Home Robot

Pasangan Boneka Barbie Silikon Hingga Gatebox Virtual Home Robot