Mengingat Masa-masa Sulit Bisa Membuat Kita Kuat dan Selalu Waspada
Sumber gambar: like-a-kitty.deviantart.com
in

Mengingat Masa-masa Sulit Bisa Membuat Kita Kuat dan Selalu Waspada

UGET UGET – Tidak semua masa sulit pantas untuk dilupakan. Memang terkadang itu menyakitkan, tapi masa-masa itu bisa juga menjadi pelajaran berguna dalam hidup.

Umumnya, kita pernah mengalami yang namanya masa-masa sulit. Masa di mana kita merasa berat dalam menjalani hidup dan harus berjuang keras untuk bisa melaluinya. Di masa itu juga kita dituntut ekstra sabar.

Mungkin sempat merasa lelah dan hendak menyerah, tapi nyatanya saat ini kita sudah bisa melaluinya. Sudah bisa lepas dari sana. Itu tandanya kita sudah cukup tangguh melewati masa sulit itu.

Ketangguhan dan keberhasilan kita dalam melewati kesulitan itu yang harus jadi pelajaran. Jadi, jika nanti kita dihadapkan pada persoalan yang sulit lagi, kita sudah punya kepercayaan diri dan tekat kuat untuk bisa melaluinya lagi. Hal inilah yang membuat kita kuat. Membuat kita semakin berani.

Namun, kesulitan di masa lalu itu juga pentas jadi pengingat agar kita selalu waspada. Jangan sampai kita bertindak bodoh dan jatuh lagi pada lubang kesalahan yang sama. Karena itulah, kita sudah sepantasnya berhati-hati. Ingat masa-masa sulit kita, dan jangan biarkan ia terjadi lagi.

Masa sulit mendorong kita untuk bisa lebih kuat. Kuat dalam hal menjalani masa depan dan kuat untuk mendorong kita berjuang lebih keras lagi agar lepas dari kekelaman itu. Untuk itulah, kita harus berjuang secara maksimal. Jangan biarkan kegagalan datang lagi hingga menyeret kita ke masa-masa sulit dahulu. Kita harus lebih baik.

Kadang hidup ini memang perlu menoleh ke masa lalu. Mungkin hanya untuk sekadar tersenyum mengingat keberhasilan yang dulu. Atau bahkan belajar kuat dari kesakitan yang sudah pernah dirasakan. Yang terpenting masa lalu itu berdampak positif untuk masa kini. Bukan justru membuat kita lemah dan tidak semangat.

Kisah di masa-masa sulit pun bisa saja diambil pelajarannya lagi. Asalkan kita tahu cara memandangnya. Ambil sisi positifnya, lalu buang sisi negatifnya. Ambil hal-hal yang bisa membuat kita lebih semangat dan buang hal-hal yang membuat kita loyo. Jangan diambil yang melemahkan, tetapi ambillah yang menguatkan.

Jangan pernah mengabaikan kisah masa lalu. Karena kita juga bisa dibuat besar olehnya. Kita dibuat lebih tangguh dari biasanya. Hingga kita sadar bahwa kita harus selalu berjuang lebih kedepannya. Demi mencapai hasil yang luar biasa dan tidak terperangkap lagi pada masa-masa sulit yang sama.

Sumber gambar: like-a-kitty.deviantart.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Berikan Kesan Misterius Saat Kencan Pertama

Berikan Kesan Misterius Saat Kencan Pertama

Liburan Ke Luar Negeri? Queensland Bisa Jadi Opsi Menarik

Liburan Ke Luar Negeri? Queensland Bisa Jadi Opsi Menarik