Terlalu Sering Mengikat Rambut Anak Bikin Kepalanya Mudah Pusing
Sumber gambar: fashionsmodern.com
in

Terlalu Sering Mengikat Rambut Anak Bikin Kepalanya Mudah Pusing

UGET UGET – Anak adalah anugerah, baik itu laki-laki maupun perempuan. Nah biasanya memiliki anak perempuan, membuat para orang tua berambisi untuk menjadikan anaknya cantik bak ratu. Biasanya para orang tua akan mengikat rambut anak untuk bahan eksperimen aneka gaya.

Biasanya para orang tua akan membiarkan rambut anaknya tumbuh panjang. Tak lain agar rambutnya bisa diikat dan dihias dengan aneka jepit rambut. Memanjangkan rambut anak juga sudah menjadi obsesi banyak orang tua agar anaknya bisa ikut model, salah satunya model iklan shampo.

Aktivitas anak yang cenderung hiperaktif terkadang membuat para orang tua mengambil jalan praktis, yakni dengan mengikat rambut anak. Bahkan tak jarang kita temui, rambut anak tak hanya diikat dengan satu karet. Melainkan ada beberapa karet untuk memberikan kesan imut.

Tak tanggung-tanggung para orang tua sengaja mengikatnya dengan kencang supaya anak bisa berlarian ke sana ke mari dengan nyaman. Namun, tahukah Ayah Bunda, mengikat rambut anak terlalu ketat dapat membuatnya mudah pusing lho.

Dilansir okezone.com, dikatakan dr Meta Hanindita Sp.A, mengikat rambut anak terlalu ketat akan membuatnya mudah pusing. Ini bisa merusak sistem saraf otak secara berkepanjangan. Utamanya menggunakan pengikat rambut yang berbahan karet.

Bahan karet lebih memiliki daya ikat yang lebih kencang sehingga akan menarik rambut anak. Ini berbahaya bagi rambut anak yang cenderung rentan dan rapuh. Kepala anak kecil pun masih lentur sehingga mengikat rambut anak terlalu sering dan terlalu kencang hanya akan memberikan beban.

Ada baiknya biarkan saja rambut anak terurai bebas. Ini jauh lebih sehat dibandingkan mengikatnya terus menerus. Tak hanya itu, membiarkan rambut terikat terus menerus juga akan membuat rambut stres sehingga rentan rontok.

Kalau pun takut membuat anak risih dan mudah berkeringat karena rambut panjangnya, lebih baik potong saja rambutnya. Toh ini demi kenyamanan si anak juga.

Sama halnya dengan manusia, rambut juga perlu bernapas. Rambut membutuhkan sirkulasi udara yang baik agar kelembabannya terjaga. Nah mulai sekarang, lebih bijak lagi ya Ayah Bunda dalam mengatur rambut anak.

Sumber gambar: fashionsmodern.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Alasan Mengapa Wanita Sulit Memaafkan Pasangannya yang Selingkuh

Alasan Mengapa Wanita Sulit Memaafkan Pasangannya yang Selingkuh

Posesif Menjadi Salah Satu Tanda Sahabatmu Suka Padamu

Posesif Menjadi Salah Satu Tanda Sahabatmu Suka Padamu