Jangan Menunggu Sampai Sakit untuk Menghargai Pentingnya Kesehatan
Sumber gambar: kelanakota.suarasurabaya.net
in

Jangan Menunggu Sampai Sakit untuk Menghargai Pentingnya Kesehatan

UGET UGET – Sesuatu yang sangat disayangkan ketika seseorang baru sadar betapa pentingnya kesehatan setelah sakit terlanjur datang menyerangnya. Kita mungkin abai diberi nikmat sehat dan merasa itu adalah suatu kondisi yang normal. Hingga pada akhirnya kita lalai untuk menjaga kenormalan itu sendiri.

Tuhan sudah sangat baik memberi kita kenikmatan berupa kesehatan. Dengan kondisi tubuh yang sehat, kita dapat melakukan aktivitas dengan baik. Dapat menggapai pula tujuan-tujuan kita yang lainnya. Kesehatan selalu menjadi kunci kehidupan di dunia ini. Tapi sayangnya, tidak banyak orang yang paham dan sadar dangan hal itu.

Bahkan, orang yang rajin nge-gym sekalipun tidak melulu meniatkan kegiatannya itu sebagai pola hidup sehat. Justru ada yang berkata bahwa nge-gym dilakukan dengan motif untuk memperoleh bentuk tubuh yang indah. Untung saja sambil menyelam minum air, jadi manfaat untuk kesehatan masih tetap bisa diambil dari sana.

Lalu bagaimana dengan orang-orang yang malas berolah raga? Bahkan untuk berjalan jauh saja sudah mulai anti melakukannya. Tidak pula melakukan aktivitas lain untuk menjaga tubuhnya agar tetap fit. Bahkan mungkin dari segi makanan juga tidak diperhatikan. Inilah salah satu hal yang membahayakan.

Kebanyakan orang-orang baru peduli akan kesehatannya setelah sakit datang menyambangi. Barulah mereka mengerti bahwa sakit itu tidak enak dan menyesali mengapa tidak menjaga kesehatan sedari dulu. Ungkapan lebih baik mencegah dari pada mengobati pun baru teringat lagi.

Sebelum semuanya terlambat, atau sebelum segala sesuatunya “semakin” terlambat, upayakan kembali untuk menyadari betapa pentingnya nikmat sehat yang sudah Tuhan berikan. Agar kita dapat berbuat sesuatu untuk selalu menjaganya. Menyakitkan sekali sebuah penyesalan itu. Jangan sampai kita baru sadar setelah semuanya sudah terjadi, karena itu sama saja kita sudah terlambat mengerti.

Pola hidup sehat perlu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kita pun perlu belajar menghargai kesehatan sejak dini. Olah raga kecil seperti jalan-jalan pagi atau jogging tentu tidak sulit untuk dilakukan. Sama halnya dengan menghindari makanan-makanan yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Hal tersebut tidak akan memberatkan kita, selagi kita paham benar akan makna sehat yang selalu kita inginkan.

Sumber gambar: kelanakota.suarasurabaya.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Loris Karius, Si Klimis yang Diberi Keparcayaan Lebih oleh Jurgen Klopp

Loris Karius, Si Klimis yang Diberi Kepercayaan Lebih oleh Jurgen Klopp

Kriteria Pasangan Idaman yang Sering Lenyap Saat Sudah Jatuh Cinta

Kriteria Pasangan Idaman yang Sering Lenyap Saat Sudah Jatuh Cinta