Menghargai Pasangan Suka dan Sayang Tidak Cukup untuk Membuatmu Bahagia
Sumber gambar: madjongke.com
in

Menghargai Pasangan: Suka Dan Sayang Tidak Cukup Untuk Membuatmu Bahagia

UGETUGET | Menghargai pasangan adalah salah satu kunci bahagia dalam sebuah hubungan. Jika hanya mengandalkan perasaan suka atau sayang saja, keduanya tidak akan cukup untuk membuatmu bahagia.

Terkadang kita sering dibutakan oleh perasaan suka dan sayang kepada orang lain. Tanpa kita sadari, terkadang kita melakukan kebodohan yang membuat kita terlihat rendah, sehingga orang lain pun menganggap kita di bawah. Sadarlah, perasaan suka dan sayang yang seperti itu tidaklah sehat.

Orang yang benar-benar akan mencintai kita adalah mereka yang bisa melihat “value” dalam diri kita. Mereka tidak akan semena-mena memperlakukan kita.

Mereka tentu juga akan menghargai segala hal yang ada pada diri kita. Mereka bisa melihat kemampuan kita, dan bersama itu juga mereka akan membuat kita merasa bernilai.

Menghargai Pasangan Suka dan Sayang Tidak Cukup untuk Membuatmu Bahagia
Sumber gambar: madjongke.com

Kita akan bahagia jika dikelilingini oleh orang-orang yang bisa menghargai. Bukan hanya perkara saling menghargai pasangan saja, tapi juga menghargai orang lain di sekitar kita.

Akan sangat menyakitkan jika hidup hanya selalu direndahkan dan tidak pernah dianggap memiliki kekuatan atau pun kemampuan. Apalagi jika yang memperlakukan kita seperti itu adalah pasangan kita sendiri. Orang yang kita sayangi.

Perasaan suka dan sayang sudah selayaknya dibarengi dengan sikap saling menghargai. Jika pasanganmu tidak mampu menghargaimu, maka pikirkan lagi apakah kamu sudah tepat meletakkan rasa sayangmu itu untuknya.

Sudah selayaknya pasangan berada di tempat yang sejajar, bukan salah satu lebih tinggi dan satunya lagi lebih rendah.

Selayaknya pasangan itu adalah orang yang kemungkinan paling banyak tahu tentang diri kita. Dia memang melihat kelemahan dan kekurangan kita, tapi bukan berarti dia memiliki alasan untuk merendahkan kita dengan kelemahan dan kekurangan itu.

Pasangan yang baik, adalah mereka yang mampu menghargai pasangannya sendiri dengan sebaik mungkin.

Jadi girls, memiliki  rasa suka atau pun sayang yang besar saja belum tentu bisa membuatmu bahagia. Sekalipun kita sering menamakan itu sebagai sebuah “ketulusan dalam mencintai”. Pikirkan juga bahagiamu.

Kamu akan bisa bahagia jika bersama orang yang bisa menghargaimu. Seseorang yang bisa melihat kemampuan dan kekuatan yang kamu punya. Pun mampu menghargai semua usaha yang kamu lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Selamat Datang Hujan! Ternyata Ada Beraneka Ragam Sebutan Hujan, Mau Tahu?

Selamat Datang Hujan! Ternyata Ada Beraneka Ragam Sebutan Hujan, Mau Tahu?

Nutrisi Pengoptimal Kecerdasan Otak Anak

Nutrisi Pengoptimal Kecerdasan Otak Anak