Mengenal Via Vallen
Sumber gambar: suara.com
in

Mengenal Via Vallen

UGETUGET | Siapa yang tidak mengenal Via Vallen? Pasti para pencinta musik dangdut tidak asing dengan wanita tersebut kan. Penasaran dengan kisah perjalanan hidupnya? Yuk kita lihat.

Lahir di Sidoarjo pada 1 Oktober 1990, sejak SD Via Vallen sering ikut mendampingi sang ayah yang juga musisi dangdut. Ayahnya sering manggung pada acara hajatan di kampung-kampung. Vallen sendiri mulai menyukai dangdut saat kelas 2 SMP.

Lagu bertajuk “Selingkuh” menandai debut awal Via Vallen dalam karier solonya sebagai pedangdut. Meski sejatinya, gadis yang memiliki nama asli Maulidia Octavia ini telah terjun ke dunia tarik suara sejak usia belia.

Ikut menemani ayahnya manggung, Via terjun ke dunia dangdut meskipun sempat mencoba ke jalur pop. Alhasil, ia pun tersohor sebagai Ratu Pop Dangdut Koplo.

Sejak saat itu juga, ia tak hanya menemani ayahnya, tapi juga ikut tampil bernyanyi di atas panggung. Bahkan ia sempat ganti beberapa grup Orkes Melayu di tempat ia dibesarkan di Sidoardjo dan Surabaya, Jawa Timur.

Dalam perjalanannya ia sempat menjadi vokalis grup band pop. Namun, berkat bimbingan ayahnya, ia kembali ke jalur dangdut. Dangdut yang dipilihnya pun disesuaikan dengan keinginan Vallen sendiri.

Via Vallen Dangdut
Sumber gambar: bintang.com

Ia memilih dangdut bergenre pop koplo. Dalam bernyanyi dengan genre musik pop koplo, Via mengaku memiliki misi agar anak-anak muda mencintai musik dangdut juga.

Pembawaan lagu dangdut koplo ini ternyata mendapatkan tempat di hati para penggemarnya. Para fansnya ini dinamakan Vyanisti yang diresmikan langsung oleh Via Vallen pada 24 September 2010.

Berkat penggemarnya, secara perlahan perjalanan karir Via mulai terlihat sukses. Pada 2015, di bawah naungan label Ascada Musik, Via memulai debut awal sebagai pedangdut solo dengan merilis single “Selingkuh”.

Lagu bergenre koplo ini mengantarkan namanya mulai dikenal banyak orang. Bahkan, official video “Selingkuh” yang diunggah di YouTube sudah ditonton sebanyak lebih dari 10 juta kali.

Seiring dengan itu, ia mulai muncul di stasiun televisi. Ia diundang sebagai bintang tamu, bahkan ia menjadi salah satu penyanyi yang ikut dalam tour Inbox SCTV ke beberapa kota di Indonesia. Sejak itu namanya mulai dikenal sebagai “Ratu Pop Dangdut Koplo”.

Selang setahun, ia kembali merilis single kedua bertajuk “Secawan Madu” dan “Sakit Sakit Hatiku” pada tahun 2016.

Selain membawakan lagu sendiri, Via juga sering membawakan lagu yang sedang hits di kalangan anak muda secara koplo. Penerimaan masyarakat terhadap dirinya pun membuat decak kagum.

Padahal Via tidak terlalu mengumbar goyangan. Pakaiannya pun lebih layak dibilang seperti ingin pergi ke mal daripada dangdutan. Via Vallen punya caranya sendiri dalam hal manggung. Ia pun dinobatkan sebagai penyanyi dangdut Paling Ngetop dalam ajang SCTV Music Awards 2017.

Written by Rizky

Manusia Rock n Roll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Demi Kesehatan Tempat Terlarang Ini Haram Disinggahi Ponsel

Demi Kesehatan Tempat Terlarang Ini Haram Disinggahi Ponsel

Melihat Pemandangan yang Indah Di Bawah Air

Melihat Pemandangan yang Indah Di Bawah Air