Mengenal Ajeng, Si Gitaris Cewek Punk
Sumber gambar: instagram.com/diajeng_budi
in

Mengenal Ajeng, Si Gitaris Cewek Punk

UGETUGET | Biasanya cewek itu suka bermain boneka, tampil feminin, tidak suka hal yang aneh-aneh dan melakukan kegiatan yang sewajarnya sebagai perempuan kan? Tapi hal ini berbeda dengan Ajeng, si gitaris cewek punk ini.

Wanita vegetarian yang akrab dipanggil Ajeng ini merupakan seorang gitaris dari band pop punk yang bernama Havinhell. Ia bergabung di Havinhell sejak pertama kali dibentuk di Yogyakarta.

Ketika bergabung dengan Havinhell, ia langsung didapuk sebagai gitaris. Dan sejak saat itu, citra Ajeng sebagai wanita punk semakin melekat.

Mengenal Ajeng Havinhell duet dengan Bobby Superman Is Dead
Sumber gambar: instagram.com/highlandrebelcloth (Duet dengan Superman Is Dead).

Ajeng sudah aktif mendalami dunia musik sejak kecil. Awalnya ia belajar bermain keyboard. Ajeng kecil sadar punya ketertarikan besar terhadap dunia musik sekalipun latar belakang keluarganya tidak ada yang mendalami musik.

Ajeng juga mulai belajar bermain gitar. Bermain gitar dilakukannya secara otodidak, sementara keyboard ia pelajari dengan les.

Memasuki SMP dan SMA, Ajeng mulai membuat band sendiri. Ia didapuk menjadi gitaris dan kerap tampil dalam beberapa acara. Alhasil ketika menginjak bangku kuliah, Ajeng memilih masuk jurusan musik.

Kuliah jurusan musik membuat Ajeng semakin dalam menekuni musik. Dan namanya sebagai gitaris Havinhell sekaligus cewek punk semakin kuat.

Dalam berkarya, Ajeng banyak terinspirasi dari musisi luar negeri, Avril Lavigne. Ajeng juga merupakan fans berat band punk rock Superman Is Dead (SID).

Sebelum bergabung dengan Havinhell, dia sudah mengumpulkan kaset dari band idolanya tersebut. Tak disangka setelah bergabung dengan Havinhell, Ajeng berkesempatan berkolaborasi dengan SID dalam lagu Sunset di Tanah Anarki. Ajeng menjadi additional vokal saat band itu tampil langsung.

Perempuan Bisa!

Mengenal Ajeng, Si Gitaris Cewek Punk
Sumber gambar: instagram.com/diajeng_budi

Selain menjadi musisi, ia adalah wanita yang hobi mendaki gunung dan juga aktif dalam kegiatan sosial.

Melalui kegiatan sosialnya, wanita yang berasal dari Rembang itu semakin menyadari bahwa kaum hawa ternyata memiliki andil yang besar, gaes.

Tidak hanya di bidang musik, Ajeng beranggapan bahwa wanita bisa melakukan apapun. Selain tampilannya yang sangar, Ajeng adalah sosok wanita pencinta kucing lho, Gaes.

Written by Rizky

Manusia Rock n Roll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Lima Manfaat Menangis Bagi Bayi!

Lima Manfaat Menangis Bagi Bayi!

Cara Herbal Mengatasi Rambut Rontok

Cara Herbal Mengatasi Rambut Rontok