Pemusik Asal Korea Mengcover Lagu Bengawan Solo
Sumber gambar: belitung.tribunnews.com
in

Pemusik Asal Korea Mengcover Lagu Bengawan Solo

UGET-UGET | Tertarik untuk mendengarkan lagu Bengawan Solo versi Korea? Ternyata lagu karya Gesang Martohartono ini berhasil menarik hati pemusik asal Korea, Lee Jungpyo, untuk menyanyikannya lho.

Bengawan Solo versi Korean ini menyedot cukup banyak perhatian. Kita dapat menyaksikannya di channel Youtube resmi Stone Entertainment (link di bawah artikel ini).

Lagu ini memang sudah sangat legendaris dan dikenal banyak orang. Diciptakan sejak tahun 1940, lagu ini awat enak didengarkan hingga saat ini. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga di Asia.

Kepopuleran lagu tersebut mungkin juga yang memberikan semangat bagi Lee untuk menyajikan ulang dengan versi Korea. Bengawan Solo versi Korea ini semakin menarik dengan iringan alat musik Gayageum. Lantunan irama dan suara yang menenangkan membuat lagu ini disenangi banyak orang.

Meski Bengawan Solo ini versi Korea, lagu tersebut tetap tidak meninggalkan kekhasan Indonesia di dalamnya. Video dalam lagu  tersebut tetap memperlihatkan kekayaan alam Indonesia berikut dengan masyarakatnya.

Pemusik Asal Korea Mengcover Lagu Bengawan Solo
Sumber gambar: belitung.tribunnews.com

Terlihat potret alam Indonesia di dalam video tersebut. Selain pemusik Korea yang bernyanyi dan dengan lihai memainkan alat musiknya. Sepertinya ini memang perpaduan Korea dan Indonesia yang manis sekali. Bukankah begitu?

Banyak netizen yang mengaku bangga dan memuji lagu ini. Bagaimana tidak, lagu Bengawan Solo sudah melekat sekali di hati masyarakat Indonesia. Bukan hanya untuk generasi lama, para anak muda pun kebanyakan sudah akhrab dengan lagu ini.

Kita wajib berbangga, tapi di sisi lain kita juga tidak boleh kalah dalam melestarikan apa yang dimiliki bangsa ini. Termasuk lagu-lagunya. Orang Korea saja peduli dan bangga dengan lagu-lagu kita lho, masa kita yang orang asli Indonesia justru tidak mempedulikannya?

Maka dari sekarang sudah sepatutnya kita semakin peduli dengan budaya negeri ini. Indonesia punya banyak sekali sesuatu yang pantas untuk dibanggakan. Namun bukan hanya sekadar bangga, kita juga harus ikut menjaga dan melestarikannya.

Bagi yang penasaran dengan bagaimana lengkapnya, Bengawan Solo versi Korea bisa kalian saksikan pada video di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Santapan Daging Ular yang Terkenal di Vietnam Mau Coba

Santapan Daging Ular yang Terkenal di Vietnam, Mau Coba?

Minuman Unik dari Jepang Coca-Cola Plus Coffee, Wah Nikmatnya!

Minuman Unik dari Jepang: Coca-Cola Plus Coffee, Wah Nikmatnya!