Mengatasi Ketiak Gatal dan Hitam Cukup dengan Menggunakan 4 Bahan Ini
Sumber gambar: cosmogirl.co.id
in

Mengatasi Ketiak Gatal dan Hitam Cukup dengan Menggunakan 4 Bahan Ini

UGETUGETPermasalahan dengan ketiak pastinya dialami oleh semua orang. Mulai dari masalah bau ketiak hingga ketiak gatal dan hitam. Pastinya memiliki masalah seperti ini tidak mau kan? Apalagi buat para wanita yang suka pakai baju tanpa lengan, otomatis kebersihan ketiak memang harus dijaga.

Bagi wanita, ketiak yang bersih dan wangi bisa menjadi daya tarik bagi kaum pria. Selain itu, ketiak yang bersih dan wangi juga menambah tingkat kepercayaan diri wanita jika menggunakan baju tanpa lengan. Tak heran banyak cara dilakukan agar bisa mendapatkan ketiak yang bagus.

Untuk kamu yang punya masalah ketiak gatal dan hitam, sekarang tidak perlu risau lagi. Kamu tidak perlu perawatan yang menghabiskan uangmu hanya untuk mengatasi ketiakmu. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan 4 bahan ini yang bisa kamu temukan di rumahmu. Apa saja itu?

ES BATU DAN GEL LIDAH BUAYA UNTUK MENGATASI KETIAK GATAL

Untuk kamu yang memiliki permasalahan dengan ketiak gatal, pasti rasanya nggak enak banget kan? Sangat mengganggu sekali saat ketiak terasa gatal. Menggaruk menjadi cara alternatif untuk menghilangkan rasa gatal, tapi hati-hati lho kalau keseringan menggaruk ketiak dikhawatirkan nanti bisa terjadi ruam.

Apa sih yang menyebabkan ketiak kita bisa menjadi gatal? Padahal sudah mandi dengan sangat bersih.

Keringat berlebih yang ada pada ketiak inilah yang menyebabkan rasa gatal muncul. Untuk itu jika kamu sudah merasa sangat berkeringat, segera keringkan area ketiakmu dan ganti baju agar tidak menimbulkan rasa gatal yang berlebih.

Mengatasi Ketiak Gatal dan Hitam Cukup dengan Menggunakan 4 Bahan Ini
Sumber gambar: cosmogirl.co.id

Selain keringat, penggunaan deodoran juga dapat memicu rasa gatal karena tidak semua jenis deodoran itu cocok dengan jenis kulit kita.

Bukan hanya keringat dan penggunaan deodoran, kebiasaan mencukur bulu ketiak sampai habis juga dapat memicu rasa gatal. Sisa dari pencukuran tersebut akan menyebabkan gatal di ketiak.

Lalu bagaimana solusinya? Kamu yang memiliki masalah ini bisa menggunakan 2 bahan, yaitu es batu dan gel lidah buaya.

Mengatasi Ketiak Gatal dan Hitam Cukup dengan 4 Menggunakan Bahan Ini
Sumber gambar: kawaiibeautyjapan.com

Sifat es batu yang dingin ini dapat membuat kulit ketiakmu terasa nyaman dan tidak gatal lagi. Kamu bisa mengompres ketiakmu dengan es batu ini. Caranya dengan membalut es batu dengan kain atau kapas, setelah itu langsung diusap-usap di area ketiakmu yang terasa gatal. Dijamin deh rasa dingin dari es batu ini akan membuat ketiakmu terasa lebih nyaman lagi dan bebas rasa gatal.

Mengatasi Ketiak Gatal dan Hitam Cukup dengan 4 Menggunakan Bahan Ini
Sumber gambar: ohgitu.id

Selain menggunakan es batu, kamu juga bisa menggunakan gel lidah buaya. Manfaat lidah buaya ini memang banyak banget ya untuk kecantikan. Selain bermanfaat untuk kulit wajah, gel lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengatasi ketiak yang gatal.

Seperti es batu, sifat dingin dari gel lidah buaya ini juga dapat membuat nyaman ketiakmu. Caranya kamu cukup mengusap gel lidah buaya di area ketiakmu. Rasakan nikmatnya dingin dari gel lidah buaya ini. Setelah itu bilas dengan air bersih ya.

APEL DAN BAKING SODA UNTUK MENGATASI KETIAK HITAM

Permasalahan dengan ketiak gatal sudah beres. Lalu bagaimana untuk mengatasi ketiak hitam? Tenang, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan 2 bahan ini. Yup, apel dan baking soda.

Mengatasi Ketiak Gatal dan Hitam Cukup dengan 4 Menggunakan Bahan Ini
Sumber gambar: bacaterus.com

Buah apel yang memiliki tekstur renyah ini dapat kamu gunakan untuk mengatasi ketiak hitam. Caranya cukup dengan menghaluskan buah apel, lalu oleskan pada ketiakmu. Buah apel yang mengandung AHA (Alpha Hidroxy Acid) ini memang sering digunakan dalam perawatan kecantikan yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Setelah pakai buah apel ini, kulit ketiakmu menjadi lebih cerah deh!

Mengatasi Ketiak Gatal dan Hitam Cukup dengan 4 Menggunakan Bahan Ini
Sumber gambar: tampilcantik.com

Selain menggunakan buah apel, kamu juga bisa menggunakan baking soda. Fungsi baking soda ini sebagai pencerah kulit dan dapat mencerahkan ketiakmu.

Caranya juga sangat mudah. Kamu cukup larutkan baking soda dengan air sampai bentuknya seperti pasta. Setelah itu oleskan pasta baking soda tersebut di ketiakmu. Yeee, masalah ketiak hitammu beres deh!

Ternyata untuk mengatasi ketiak gatal dan hitam itu sangat mudah kan? Kamu tidak perlu bingung lagi bagaimana cara mengatasinya. Kamu pun bisa lebih percaya diri menggunakan baju tanpa lengan karena ketiakmu sudah bersih dengan menggunakan bahan tersebut.

Untuk kamu yang memiliki permasalahan ketiak gatal dan hitam, kamu bisa coba 4 bahan tersebut untuk mengatasinya. Semoga berhasil ya!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Iklan Ramayana Edisi “Tulusnya Cinta” Ini Bikin Penonton Nangis Bombay

Iklan Ramayana Edisi “Tulusnya Cinta” Ini Bikin Penonton Nangis Bombay

Hey Entrepeneur Muda, Brand Awareness itu Penting Lho

Hey Entrepeneur Muda, Brand Awareness itu Penting Lho