Mengapa Mama Sering Marah-Marah di Rumah Padahal Rasanya Nggak Ada Masalah Apa-Apa
Sumber gambar: sidomi.com
in

Mengapa Mama Sering Marah-Marah di Rumah? Padahal Rasanya Nggak Ada Masalah Apa-Apa

UGET-UGETBuat kamu yang sehari-harinya di rumah sama mama (alias bukan anak kost) pernah merasa sih kalau mama kamu sering marah-marah? Mengapa sih mama sering marah-marah di rumah? Kamu tahu nggak masalahnya apa?

Rasanya sifat mama yang suka marah-marah itu sudah melekat ya? Sama halnya dengan kamu sebagai anak cewek yang suka marah-marah, nggak ada apa-apa tiba-tiba marah-marah. Apalagi pas mood-nya lagi jelek, pasti bakalan sering marah deh.

Tapi yang bikin heran tuh padahal di rumah rasanya nggak ada masalah apa-apa. Kamu sebagai anak juga nggak berbuat salah apa-apa. Tapi kok mama suka marah-marah sih? Bisa jadi alasan di bawah ini menjadi pemicu mama kamu sering marah-marah di rumah.

Emang mood-nya lagi nggak bagus aja

Ya sama halnya kamu sebagai anak perempuan, gimana sih kalau tiba-tiba mood jelek? Pasti bakalan sering marah, sebel, dan kesel gitu kan?

Mengapa Mama Sering Marah-Marah di Rumah Padahal Rasanya Nggak Ada Masalah Apa-Apa
Sumber gambar: idntimes.com

Iya, memang nggak ada masalah apa-apa sih. Tapi terkadang mood itu bisa berubah kapan saja. Padahal tadi baik-baik aja, eh tiba-tiba jadi nggak baik.

Nah mungkin mama kamu juga sedang mengalami hal ini lho. Pokoknya jangan diganggu ya, biarkan mood-nya kembali baik dulu.

Kerjaan rumah nggak selesai-selesai

Yah namanya kerjaan rumah itu memang nggak ada habisnya ya? Misal di pagi hari aja udah nyapu, ngepel, nyuci. Menjelang siang hari mulai masak untuk makan siang. Sore hari angkat jemuran, menyapu halaman rumah, dan sebagainya.

Mengapa Mama Sering Marah-Marah di Rumah Padahal Rasanya Nggak Ada Masalah Apa-Apa
Sumber gambar: sidomi.com

Asli deh, pekerjaan rumah itu memang nggak ada habisnya lho. Pasti ada saja yang baru. Nah bisa jadi kan mama kamu marah-marah karena kerjaan rumah tak kunjung selesai?

Jadi apa sih yang bisa kamu lakukan? Tentu kamu harus membantu mama kamu agar kerjaan rumah cepat selesai.

Kenaikan harga bahan pokok

Ya namanya mama kan tugasnya mengatur keuangan rumah tangga bukan? Nah disaat harga bahan pokok banyak yang naik, pasti bikin mama bingung dan harus pandai-pandai mengatur uang deh.

Mengapa Mama Sering Marah-Marah di Rumah Padahal Rasanya Nggak Ada Masalah Apa-Apa
Sumber gambar: idntimes.com

Kalau bahan pokok banyak yang naik, ditambah lagi kamu sebagai anak minta uang untuk beli barang-barang yang nggak penting, tentunya mama akan marah. Mengatur keuangan rumah tangga itu nggak mudah lho. Jadi, kalau memang nggak butuh banget, kamu jangan minta uang ke mama ya.

Sama seperti kamu sebagai anak cewek yang mintanya ingin dimengerti, begitu pula dengan mama kamu. Jadi, kamu harus mengerti dan memahami mama kamu ketika marah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Video Viral Lucu Anjing Elus-elus Pipi Majikannya

Video Viral Lucu Anjing Elus-elus Pipi Majikannya

Fashion Cowok yang Nampak Berwibawa di Mata Cewek

Fashion Cowok yang Nampak Berwibawa di Mata Cewek