Menerapkan Gaya Hidup Sehat dengan Olahraga Murah Meriah

Menerapkan Gaya Hidup Sehat dengan Olahraga Murah Meriah

UGET UGETMenerapkan gaya hidup sehat adalah salah satu langkah agar tubuh tetap fit dan tidak mudah terserang penyakit. Lantas bagaimana caranya?

Banyak orang beranggapan bahwa menerapkan gaya hidup sehat itu sangat sulit. Tidak boleh makan ini lah, itu lah, dan lain-lain. Padahal menerapkan gaya hidup sehat itu memang untuk tubuh kita sendiri lho. Siapa sih yang tak mau punya tubuh sehat? Pasti mau kan?

Hal itu memang harus diniati dari diri sendiri karena yang paham tentang tubuh kita kan ya kita sendiri. Kalau tubuh kita fit dan di saat tua nanti tidak sakit-sakitan, yang merasakan juga kita sendiri. Kita tidak akan merepotkan orang lain akibat gaya hidup yang tidak sehat saat muda dulu.

Gaya hidup sehat dapat dimulai dengan pola konsumsi makanan. Diet boleh, tapi jangan diet ketat. Tetap makan namun dikurangi porsinya. Makan ketika jam makan, atau mengurangi cemilan yang manis-manis.

Selain itu konsumsi soda dan alkohol juga sebaiknya dikurangi. Banyakin minum air putih saja, karena tubuh kita membutuhkan air yang banyak. Jangan lupa tambahkan asupan buah dan sayuran ketika kamu makan. Ini penting lho.

Rata-rata orang kalau makan hanya cukup dengan nasi dan lauk saja. Nah mulai sekarang berbenah diri untuk lebih banyak makan buah dan sayuran ya.

Saya pun juga sedang belajar menerapkan gaya hidup sehat. Perlahan porsi nasi saya kurangi dan lebih dibanyakin sayurannya. Ditambah lagi cemilan dengan buah. Rasanya sudah cukup kenyang dan tubuh lebih segar dibanding sebelumnya.

Selain mengatur pola konsumsi makanan, olahraga juga penting lho. Tak perlu memerlukan banyak dana, kita pun dapat melakukan olahraga murah meriah. Olahraga murah meriah? Siapa yang tak mau? Pasti mau kan?

Kita pun dapat melakukan olahraga murah meriah di sekitar rumah. Lantas apa yang dapat kita lakukan?

Pertama, lari-lari kecil di sekitar rumah. Nggak perlu halaman yang luas. Cukup di sekitar rumah pun kamu bisa lari-lari kecil kok. Sehari cukup 30 menit juga udah bagus. Asal dilakukan secara rutin, nanti juga akan didapat hasil yang maksimal kok.

Kedua, senam di teras rumah juga menjadi pilihan yang bagus. kamu bisa melakukan senam sekali dalam seminggu. Misalnya pas hari Minggu gitu, kan asik senam bareng keluarga. Apalagi musiknya bikin semangat. Senam juga dapat membakar kalori lho.

Ketiga, sepedaan. Wih asik banget ya sepedaan di sekitar rumah. Hayo kamu terakhir naik sepeda kapan? Pasti sudah jarang banget ya. Kamu bisa melakukan sepedaan ini ketika sore-sore senja. Duh romantis banget deh kalau bersama orang tercinta.

Mudah kan untuk menerapkan gaya hidup sehat? Yuk dimulai dari sekarang ya.

Sumber gambar: angkatigabelas.blogspot.co.id/2012/04/5-kunci-gaya-hidup-sehat.html

Yuk, Dapetin Konten Keren di Email

Kita pilihkan konten yang pasti kamu suka. Masukkan emailmu