Mendaki Gunung Ternyata Mempunyai Banyak Manfaat Bagi Tubuh
Sumber gambar: alodokter.com
in

Mendaki Gunung Ternyata Mempunyai Banyak Manfaat Bagi Tubuh

UGETUGET | Mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang cukup digemari oleh beragam kalangan. Selain sebagai hobi, mendaki gunung ternyata memiliki banyak manfaat bagi kita lho, gaes.

Nggak percaya? Yuk kita lihat berbagai manfaat mendaki gunung.

Mendaki gunung sendiri ternyata memiliki berbagai macam manfaat. Tentu saja manfaat tersebut ada yang bisa dirasakan langsung dan ada pula manfaat yang tidak dapat dilihat atau dirasakan secara langsung.

Mendaki gunung memiliki manfaat bagi tubuh kita. Manfaat kesehatan bagi tubuh kita adalah dapat meningkatkan kapasitas kerja dari jantung dan paru-paru, gaes. Hal itu disebabkan karena kegiatan tersebut membutuhkan tenaga yang sangat besar sehingga akan membentuk kekuatan jantung dan paru-paru kita.

Selain meningkatkan jantung dan paru-paru, ternyata kita juga dapat menjaga dan meningkatkan stamina serta daya tahan tubuh kita. Karena saat mendaki kalian pasti membutuhkan stamina dan daya tahan tubuh yang besar.

Oleh karena itu daya tahan tubuh dan stamina kalian akan tetap terjaga dan malah semakin meningkat.

mendaki gunung sehat
Sumber gambar: hellosehat.com

Tidak dapat dipungkiri lagi, jika kalian melakukan kegiatan tersebut maka dengan otomatis otot kaki kalian akan semakin kuat. Sehingga kekuatan tulang-tulang kalian akan meningkat dan mencegah kemungkinan terkena penyakit osteoporosis.

Kegiatan mendaki gunung biasanya memiliki hubungan yang dikaitkan dengan alam, lingkungan dan ekosistem yang masih alami. Sehingga bagi kalian yang ingin menenangkan diri di alam. Kegiatan tersebut sangat cocok buat kalian.

Dengan mendaki kalian akan belajar dengan alam, melalui tanda-tanda alam yang muncul. Seperti arah angin, arah matahari, dan juga tanda-tanda lain seperti jejak binatang liar dan sebagainya.

Mendaki juga sangat bermanfaat bagi pembentukan karakter, mental dan pikiran yang kuat serta tegas. Dalam mendaki dibutuhkan keahlian dalam hal pengelolaan insting dan juga pengolahan emosi yang baik.

Maka ketajaman insting dan pengendalian emosi kalian akan terasah dengan baik dan berpengaruh pada mental, pikiran yang sehat dan kuat.

Dengan demikian manfaat mendaki gunung dapat mengajarkan kita untuk hidup mandiri, sehat dan mampu bertahan tanpa bantuan teknologi yang cangih.

Written by Rizky

Manusia Rock n Roll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Wajib Baca! Jus yang Justru Mengandung Banyak Gula

Wajib Baca! Jus yang Justru Mengandung Banyak Gula

Reaksi Para Selebriti tentang Angel Dan Vicky!

Reaksi Para Selebriti tentang Angel Dan Vicky!