Mencegah Penuaan Dini dengan Bahan Alami, Cewek Wajib Tahu
Sumber gambar: timesindonesia.co.id
in

Mencegah Penuaan Dini dengan Bahan Alami, Cewek Wajib Tahu

UGET-UGET | Masalah penuaan dini bagi cewek merupakan masalah yang cukup besar. Tentu tidak mau kan ladies ketika kita masih muda, tapi tanda penuaan dini sudah muncul di kulit kita? Maka kamu harus mencegah penuaan dini ladies. Apa saja yang bisa kamu lakukan?

Penuaan dini pada umumnya ditandai dengan munculnya kerutan, seperti kerutan di sepanjang pipi dan rahang. Selain itu juga ditandai dengan kulit wajah yang kasar dari biasanya. Kamu wajib waspada ladies. Tanda-tanda penuaan dini harus kamu pahami. Untuk itu kamu perlu melakukan tindakan mencegah penuaan dini agar kulitmu selalu bagus dan sehat.

Menjadi hal umum ketika seorang wanita selalu menginginkan awet muda. Bahkan perawatan anti aging pun kini juga semakin menjamur di dunia klinik kecantikan. Namun perawatan seperti ini biasanya membutuhkan biaya yang cukup mahal. But, don’t worry ladies, kamu bisa mencegah penuaan dini dengan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah kamu dapatkan. Lantas bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini?

TEH HIJAU

Manfaat teh hijau di dunia kecantikan memang banyak sekali. Dulu saya telah membahasnya bahwa teh hijau juga bisa digunakan untuk mengatasi bekas luka. Selain itu manfaat teh hijau lainnya, yaitu juga bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini lho ladies.

Kamu dapat menggunakan teh hijau ini dengan cara diseduh langsung atau dengan diaplikasikan sebagai masker di wajah. Caranya juga sangat mudah. Kamu cukup campurkan bubuk teh hijau dengan air, aduk hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian aplikasikan ke wajah menjadi masker. Setelah kering bilas dengan bersih. Dengan menggunakan teh hijau ini kulitmu akan terasa lebih kencang ladies.

Mencegah Penuaan Dini dengan Bahan Alami, Cewek Wajib Tahu
Sumber gambar: timesindonesia.co.id

JAHE DAN MADU

Wah jahe? Percaya nggak ladies kalau jahe ternyata bisa dipakai di bidang kecantikan? Ternyata memang bisa lho. Jahe mengandung anti oksidan, kemudian madu mengandung bahan anti bakteri yang dapat mengatasi kulit kemerahan. Cara untuk menggunakan dua bahan ini juga cukup mudah ladies.

Pertama parut lembut jahe, kemudian campurkan parutan jahe tersebut dengan madu. Lalu campurkan kedua bahan tersebut dengan air hangat dan aduk hingga merata. Campuran ini bisa untuk mencegah kerusakan kolagen yang sangat berperan penting untuk melindungi kulit dari penuaan dini.

LEMON DAN GULA

Lemon juga merupakan salah satu bahan alami yang digunakan dalam bidang kecantikan. Untuk ramuan ini bisa digunakan pada bagian tangan, karena kulit bagian tangan lebih cepat menua dibandingkan kulit wajah ladies. Hal itu terjadi karena kulit tangan lebih sering terpapar sinar matahari dan polusi.

Untuk merawat kulit tanganmu, kamu bisa menggunakan dua ramuan ini ladies. Kamu cukup campurkan gula ke dalam perasan air lemon dan gunakan sebagai scrub. Kotoran dan sel-sel kulit mati pada kulit tangamu pun akan cepat teratasi.

Itulah ladies bahan alami yang dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini. Bahannya mudah dicari bukan? Yuk ladies rawat kulit sedini mungkin agar penuaan dini tidak menghampiri kita secara cepat di usia kita yang masih muda ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

VR Menjadi Salah Satu Teknik Mengobati Pasien Narkoba. Bagaimana Bisa?

VR Menjadi Salah Satu Teknik Mengobati Pasien Narkoba. Bagaimana Bisa?

Membanggakan! Siswa Madrasah Ini Menjadi Juara Lomba Robotik Internasional

Membanggakan! Siswa Madrasah Ini Menjadi Juara Lomba Robotik Internasional