Teknomotif

Sekarang, Mencari Kos-Kosan Mahasiswa Cukup Melalui Gadget

UGETUGET – Mencari kos-kosan untuk mahasiswa bisa dibilang susah-susah gampang. Kadang waktu main ke tempat teman kos, ada yang nawarin kamar kosong. Tapi ada juga saat di mana sudah mencari, kamar kos kosong tidak ketemu juga. Lebih susah lagi buat mahasiswa baru yang berasal dari luar kota Yogyakarta. Mereka tidak bisa mencari kamar kos secara langsung, kecuali ada teman atau keluarga di sini.

Tapi masalah itu sudah berlalu dengan hadirnya aplikasi pencari kos atau kontrakan. Nama aplikasinya adalah Mamikos. Itu adalah aplikasi berbasis android dan ios yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan rintisan di Yogyakarta. Dengan hadirnya aplikasi ini pengguna bisa mencari kos-kosan walaupun tidak berada di Yogyakarta. Tentu saja ini sangat membantu bagi mahasiswa baru yang hendak belajar di kota Yogyakarta.

Pengguna tinggal mencari kos-kosan yang berada di sekitar kampus. Kemudian menghubungi pemilik kos. Melalui aplikasi ini kamu juga bisa meminta nomor handphone pemilik kos. Jika sudah sepakat harga, pengguna bisa mentransfer sejumlah uang sebagai DP. Pemilik kos akan menahan kamar tersebut untuk kamu. Setelah waktu kuliah tiba, kamu bisa datang ke kos-kosan yang sudah siap ditempati dan melunasi uang kos. Mudah kan?

Aplikasi Mamikos bisa didownload di Google Play Store secara gratis. Hanya bagi pemilik kos dikenakan biaya promosi. Kalaupun kosnya tidak ingin dipromosikan, tidak perlu membayar. Data iklan kos akan tampil selamanya tanpa dipungut biaya. Tentu saja ini juga membantu pemilik kos agar tempatnya selalu penuh sepanjang waktu.

Silahkan download di sini. Sedangkan untuk pengguna ios atau iphone bisa melalui app store.

aplikasi mamikos Sekarang, Mencari Kos-Kosan Mahasiswa Cukup Melalui Gadget

Tidak Ribet dan Tanpa Fee Antar

Malesnya, bagi pencari kos-kosan ada uang fee antar meskipun tidak cocok di tempat yang diantar tersebut. Fee antar ini sebenarnya wajar aja sih, soalnya untuk mengantar butuh pulsa, bensin dan tenaga. Tapi, buat pencari kos biaya itu cukup menyita juga, apalagi ini mahasiswa lho.

Sedang untuk pemilik kos, biasanya juga dimintai uang deal jika mahasiswa yang dibawanya mau stay di situ. Jadi, makelar kos-kosan minimal dapat uang dari 1 pihak. Karena keuntungan tersebut, di kota Yogyakarta ini ada perusahaan yang berdiri dari hasil informasi kos-kosan dan mengantar calon mahasiswa. Tapi bukan Mamikos lho.

Mamikos hadir untuk menyelesaikan masalah-masalah tadi.

Bagikan artikel ini:

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi