Untukmu Ladies yang Sedang Mempersiapkan Pernikahan, Perhatikan 3 Kunci Utama Ini
Sumber gambar: kintakun-collection.co.id/2014/09/28/ragu-ingin-menikah-muda-cek-yang-ini
in

Untukmu Ladies yang Sedang Mempersiapkan Pernikahan, Perhatikan 3 Kunci Utama Ini

UGET UGETPernikahan di usia muda semakin hari kian marak dilakukan. Apakah kamu termasuk orang yang sedang mempersiapkan pernikahan ladies?

Pernikahan di usia muda tidak ada salahnya kok, yang penting sama-sama siap untuk membina rumah tangga. Di usia saya yang sudah menginjak kepala dua ini, saya termasuk golongan orang-orang yang ditinggal nikah duluan oleh teman seangkatan.

Tahun 2014 lalu, ketika baru saja menyelesaikan studi di jenjang putih abu-abu, saya sudah mendapatkan undangan pernikahan dari teman sekelas saya sendiri.

Setelah itu juga mulai banyak kabar bahwa ada beberapa teman SMP saya yang juga menikah.

Ketika banyak teman-teman seangkatan saya yang sudah menikah, saya malah masih disibukkan dengan pendaftaran kuliah. SNMPTN dan SBMPTN gagal, akhirnya mencoba peruntungan di jalur SM Prestasi. Ternyata Tuhan membukakan pintu untuk saya kuliah melalui jalur ini.

Ketika ospek, saya mendapatkan undangan pernikahan dari teman sekelas lagi. Namun dengan berat hati saya tidak dapat datang karena sedang sibuk-sibuknya.

“Tuhan, aku tidak salah kan? Di saat teman-temanku sedang sibuk mempersiapkan pernikahan, sampai ada yang sudah punya anak, namun aku masih haha-hihi bersama teman-teman kuliah, main kesana-kemari, dan sibuk mengerjakan tugas dari dosen.”

Begitulah ladies, sedikit kerisauan saya tentang pernikahan di usia muda. Jujur saya nggak iri dengan teman-teman yang sudah menikah. Ya menurut saya unik saja sih ketika nikah muda mulai marak dilakukan. Seharusnya keputusan tersebut diambil secara matang karena harus mengorbankan masa mudanya untuk menikah.

Ladies, apa kamu juga termasuk orang yang sedang mempersiapkan pernikahan? Mau langgeng terus kan? Kamu harus perhatikan tiga kunci utama ini. Apa saja itu?

1. Mampu mengelola emosi

Mengelola emosi penting banget ladies. Kamu hidup berdua bersama calon suami lho. Untuk meminimalisir terjadinya pertengkaran, mengendalikan emosi sangat dibutuhkan oleh masing-masing individu.

Meskipun di awal pernikahan adem ayem saja dan tidak terjadi pertengkaran, namun hidup berdua bersama itu pasti ada sifat dan sikap yang tidak disukai oleh pasangannya.

Untuk itu ketika pertengkaran mulai terjadi, emosi harus dikendalikan. Jangan sampai kalap untuk melakukan tindakan yang negatif.

2. Mampu belajar mandiri

Ladies, belajar mandiri itu penting. Sedikit-sedikit jangan berpangku tangan dengan calon suamimu. Kalau kamu apa-apa nggak bisa terus gimana dengan kelanjutan rumah tanggamu?

Misalnya dalam hal makanan. Sedini mungkin sebelum kamu menikah, sebaiknya bisa memasak sedikit demi sedikit. Nggak mungkin kan makan di luar terus? Pasti ada kalanya untuk makan di rumah saja.

Nah kamu harus belajar mandiri ya ladies, agar rumah tanggamu berjalan dengan baik.

3. Mampu menjaga perkataan dan sikap

Seharusnya, di dalam hubungan pernikahan ada rasa harmonis. Masing-masing individu sebaiknya mampu menjaga perkataan dan sikap agar tidak memicu rasa sakit hati. Dosen saya pernah berkata bahwa kasus perceraian itu paling banyak terjadi karena perkataan yang tidak baik. Akhirnya menimbulkan sakit hati dan cerai.

Nah kamu nggak mau seperti itu kan ladies? Untuk itu diperlukan kemampuan untuk dapat menjaga perkataan dan sikap di depan pasangan.

Jadi, sudah siap menikah ladies?

Sumber gambar: kintakun-collection.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Wanita Jomblo Lebih Bahagia Daripada Pria Kesepian, Masak Sih?

Wanita Jomblo Lebih Bahagia Daripada Pria Kesepian, Masak Sih?

Pertandingan Sepak Bola di Menit-menit Awal Menentukan Mood Penonton untuk Menontonnya

Pertandingan Sepak Bola di Menit-menit Awal Menentukan Mood Penonton untuk Menontonnya