Memperbaiki Tidur Nyenyakmu dengan Cara Menjemur Kasur
Sumber gambar: hipwee.com
in

Memperbaiki Tidur Nyenyakmu dengan Cara Menjemur Kasur

UGETUGETTidur merupakan kegiatan yang enak dilakukan ketika selesai beraktivitas seharian. Tidur yang nyenyak merupakan cara tidur yang diinginkan semua orang agar badan lebih fresh ketika bangun nanti. Tapi, bagaimana jika tidurmu kurang nyenyak? Mungkin kamu perlu menjemur kasur untuk mengatasinya.

Tidur merupakan kegiatan yang wajib dilakukan semua orang. Sebanyak-banyaknya pekerjaanmu, sesibuk-sibuknya dirimu, usahakan untuk tetap tidur meskipun hanya sebentar.

Terkadang ada orang yang sangat sibuk dengan pekerjaannya yang banyak. Tak heran banyak orang yang memutuskan untuk lembur, bahkan ada pula yang tidak tidur selama beberapa hari.

Duh, kasihan tubuhmu kalau gitu. Kamu perlu mengistirahatkan tubuhmu serta pikiranmu agar tidak mudah lelah dan juga terhindar dari penyakit.

Jika memang terpaksanya kamu harus seperti itu, kamu harus ada waktu satu hari untuk tidur. Benar-benar tidur yang berkualitas sampai kamu merasa nyenyak.

Tidur yang nyenyak menurut beberapa orang berbeda-beda. Ada yang saat tidur tidak mimpi itu rasanya sudah nyenyak. Ada yang ngorok saat tidur itu juga tandanya sangat nyenyak. Selain itu, kualitas tidur nyenyakmu juga bisa dipengaruhi dari kasur serta lingkungan di kamarmu.

Kasur jika digunakan lama-lama, busa atau kapuknya seakan-akan bisa menipis. Yang semula kasurmu tinggi dan tebal, tiba-tiba kasurmu sedikit memendek karena sering digunakan untuk tidur dan dudukan.

Memperbaiki Tidur Nyenyakmu dengan Cara Menjemur Kasur
Sumber gambar: hipwee.com

Terkadang kondisi kasur seperti ini sangat tidak nyaman digunakan. Apalagi jika banyak debu dan baunya sangat apek, tentu saat tidur tidak merasakan kenyamanan.

Untuk itu, kamu perlu menjemur kasur untuk memperbaiki kualitas tidur nyenyakmu. Cobalah paling tidak 1 bulan sekali kamu menjemur kasur. Jika dilakukan secara rutin, hasilnya cukup bagus.

Kasur yang sudah dijemur dan terpapar sinar matahari dapat menghangatkan kasurmu. Seakan-akan nanti busa atau kapuknya bisa terangkat lagi dan kasurmu lebih meninggi dan empuk. Saat digunakan pun juga sangat nyaman.

Dijamin, kasur yang telah dijemur itu rasanya sangat enak dipakai. Rasanya hangat, semakin empuk, dan juga terbebas dari debu-debu karena sudah kamu bersihkan.

Tidak hanya cukup menjemur kasur, mengganti sprei pun juga perlu dilakukan agar suasana kasur dan lingkungan kamarmu semakin segar. Sprei yang baru dipasang tentunya juga membuat nyaman dipandang dan bikin tidur semakin nyenyak.

Coba deh mulai sekarang kamu rutin menjemur kasur dan mengganti sprei. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan kualitas tidur yang nyenyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Nonton FTV Bisa Menjadi Solusi Ketika Kamu Sedang Bersedih

Nonton FTV Bisa Menjadi Solusi Ketika Kamu Sedang Bersedih

5 Rekomendasi Film Untuk Temani Libur Lebaran

5 Rekomendasi Film Untuk Temani Libur Lebaran