Cara Mereka Mencetak Gol Menjadi Memori Tak Terlupakan Dalam Dunia Sepak Bola
Sumber gambar: http://sportpagereview.com
in

Cara Mereka Mencetak Gol Menjadi Memori Tak Terlupakan Dalam Dunia Sepak Bola

UGET UGET – Gol adalah hal wajib yang dinanti-nanti dalam setiap pertandingan sepak bola. Meski menjadi hal yang sering disaksikan, namun gol-gol indah dapat menjadi memori tak terlupakan dalam dunia sepak bola. Ada banyak sekali cara pemain dalam mencetak gol. Beberapa dari cara mereka membuat gol yang dihasilkan indah dan sulit untuk dilupakan.

Tendangan Bebas

Banyak gol sering kita saksikan tercipta dari tendangan bebas. Tidak jarang dari gol-gol ini cukup indah dan mencengangkan. Dalam sejarah sepak bola, ada beberapa gol indah yang terlahir dari tendangan bebas jarak jauh dan menjadi kenangan tersendiri dalam olah raga ini.

Gol itu antara lain dicetak oleh sang legenda Brazil, Roberto Carlos. Saat membela timnas Brazil pada pertandingan melawan Prancis tahun 1997, Roberto Carlos dengan hebatnya dapat mencetak gol melalui tendangan bebas yang berjarak kurang lebih sepertiga lapangan. Hal ini tentu menghadirkan kekaguman dari berbagai pihak atas kegilaannya mencetak gol saat itu.

Ada pula gol lain yang hadir dari tendangan bebas jarak jauh yang sama halnya mampu menjadi memori tak terlupakan. Gol itu dihadirkan oleh pemain sepak bola penuh karisma, David Beckham saat membela timnas Inggris pada laga melawan Yunani tahun 2002 lalu.

Tendangan Salto

Tendangan yang satu ini tidak hanya membutuhkan skill yang mumpuni, tapi juga keberanian dan keyakinan yang tinggi dalam berspekulasi. Jika sampai gagal, tak heran akan terkesan lucu dan konyol. Tidak jarang juga yang berakhir tragis dengan posisi jatuh yang salah atau mungkin kaki yang justru menendang muka pemain lawan.

Tapi jangan salah, jika gol ini berhasil, bisa dipastikan akan menjadi gol yang sangat indah karena caranya bisa dibilang unik dan masih jarang berhasil melakukannya. Nama Rivaldo dan Ibrahimovic bisa menjadi dua contoh pesepakbola yang berhasil mencetak gol dengan cara salto yang luar biasa.

Rivaldo melakukan itu saat membela Barcelona pada tahun 2001 lalu, dengan menjadikan Valencia sebagai korbannya. Sedangkan Ibracadabra beberapa tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2012 saat membela Swedia dalam pertandingan melawan Inggris juga mampu mencetak gol dengan tendangan saltonya.

Menggiring Bola dari Tengah Lapangan

Untuk hal yang satu ini, langsung saja kita sebut nama pemain Lionel Messi. Pada pertandingan melawan Getafe tahun 2007 silam, La Pulga dengan lihai menggiring bola sendirian lebih dari setengah lapangan dan melewati banyak pemain lawan untuk kemudian mampu menuntaskannya menjadi gol. Hal yang sama juga dilakukan oleh Ronaldo Nazario semasa membela Barcelona dulu. Tentu masih ada juga pemain-pemain lainnya meskipun bisa dibilang tidak banyak.

Memperdaya Defender Lawan

Asli bisa membuat kita geleng-geleng kepala. Kita mungkin sering melihat pemain berhasil melewati beberapa defender, tapi apa yang dilakukan Ibrahimovic saat masih membela Ajak Amsterdam dulu pantas ditiru dan menjadi memori tak terlupakan di dunia sepak bola dalam kaitannya dengan ketenangan saat mencetak gol. Ibra dengan lihai dan tenang bermain-main dengan bola di kakinya dan meliak-liuk melewati defender lawan yang dibuat tak berdaya olehnya. Al hasil, dengan tenang pula dia mampu menempatkan bola ke gawang lawan.

Flying Header

Untuk urusan yang satu ini, menurut saya gol terindahnya dimiliki oleh van Persie. Van Persie melakukan flying header yang sempurna dan luar biasa saat melawan Spanyol di Piala Dunia 2014 lalu. Semua orang dibuatnya melongo dengan keindahan gol itu. Wajar saja bila gol ini akan selalu dikenang dalam dunia sepak bola.

Sumber gambar: sportpagereview.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tips Menjadi Pasangan Hidup yang Idaman

Tips Menjadi Pasangan Hidup yang Idaman

Balita Mainan HP Apakah Hal Itu Selalu Salah

Balita Mainan HP: Apakah Hal Itu Selalu Salah?