Pentingnya Memilih Sosok Idola yang Tepat untuk Kita Mengapa Demikian
Sumber gambar: style.tribunnews.com
in

Pentingnya Memilih Sosok Idola yang Tepat untuk Kita, Mengapa Demikian?

UGET UGET Apa kamu punya seorang idola? Sepertinya kebanyakan orang memilikinya. Memiliki sosok seorang idola yang tepat untuk kita tentu sangatlah penting. Mengapa demikian?

Begini, ketika kita sudah memilih seseorang untuk kita jadikan idola atau lebih kerennya role model, tentu saja pilihan itu beralasan. Bisa saja karena orang itu terkenal dan digemari banyak orang, dengan kata lain kita mengidolakan seseorang karena orang itu juga banyak diidolakan oleh orang lain.

Bisa juga kita mengidolakan seseorang karena orang itu setipe dengan kita, atau mungkin karena orang itu memiliki pencapaian yang sama seperti impian kita.

Dari beragam alasan itu, tentu akan sangat penting untuk memilih sosok seorang idola yang sekiranya dapat memberikan dampak positif dalam hidup kita. Ini penting karena tidak semua orang terkenal yang digemari banyak orang bisa juga menjadi seorang panutan.

Bahkan kita tahu tidak jarang orang-orang terkenal yang hanya sering mengumbar sensasi tanpa sedikitpun hal-hal positif yang bisa dicontoh darinya. So, hati-hati memilih idola. Jangan sampai karena memiliki idola yang salah, kita justru ikut-ikutan salah.

Carilah sosok inspiratif yang mampu mengalirkan energi positif untukmu. Pastikan idolamu adalah sosok yang tepat untuk diteladani.

Tidak peduli dia orang terkenal atau bukan. Ketika kamu merasa menemukan sosok yang pantas untuk dijadikan idola, maka jadikanlah dia idolamu.

Seorang idola tidak melulu orang yang sudah malang melintang di dunia layar kaca. Bisa saja idolamu itu adalah orang-orang terdekatmu. Jika memang begitu, tentu saja akan lebih mudah untuk meneladani mereka.

Tapi sah-sah saja jika memang idolamu itu adalah orang-orang yang kamu temukan lewat layar kaca. Asalkan idola itu benar-benar positif untukmu, sehingga kamu pun dapat meneladi apa yang dia lakukan. Karena memang itulah fungsinya seorang idola.

Bagi seorang muslim, tentu kita tahu siapa idola yang paling sempurna untuk kita. Yup, Rasulullah. Tidak perlu diragukan lagi bahwa Beliau selalu memberikan teladan yang terbaik. Dengan begitu, sebenarnya kita tidak perlu pusing-pusing lagi untuk mencari sosok idola yang paling tepat untuk kita.

Terlepas dari semua itu, boleh saja jika kita ingin memiliki idola yang dapat kita lihat secara langsung. Dalam artian bisa kita saksikan kehidupannya saat ini. Asalkan dia memang tepat untukmu. Ambil saja positifnya, dan buang hal buruk yang ada padanya.

Kita harus pintar memilih idola, dan tentunya harus pintar juga memilah apa yang harus dicontoh darinya.

Sumber gambar: style.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mengenal Sepak Bola Istanbul Hamparan Klub-klub Sepak Bola di Kota yang Indah

Mengenal Sepak Bola Istanbul: Hamparan Klub-klub Sepak Bola di Kota yang Indah

Kemajuan Teknologi Era Digital Menekankan Pada Upaya Disintermediation dalam Berbagai Sektor Pekerjaan

Kemajuan Teknologi Era Digital Menekankan Pada Upaya Disintermediation dalam Berbagai Sektor Pekerjaan