Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Kita Memilih Paket Data Internet
Sumber gambar: cocokoo.com
in

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Kita Memilih Paket Data Internet

UGET-UGET | Makin hari internet makin digemari saja. Tidak jarang rasanya jika tawaran berbagai jenis paket data internet dari berbagai operator sering kita terima. Kita pun terkadang bingung harus memilih paket data yang mana.

Untuk memilih paket data internet, kita harus cermat juga lho. Tidak asal sembarangan, apalagi kemakan promo yang biasanya sangat menggiurkan. Berikut ini ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika hendak membeli paket data internet agar kita tidak kecewa.

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Kita Memilih Paket Data Internet
Sumber gambar: cocokoo.com

Pertama, jumlah kuota yang berlaku 24 jam.

Terkadang ada banyak sekali kuota melimpah yang ditawarkan. Seolah kita bisa mendapatkan kepuasan menikmati kuota yang banyak itu, padahal sebagian besarnya hanya berlaku malam hari saja.

Kita harus cermat dalam hal ini ketika membeli paket data Internet. Jangan sampai kuota yang bisa digunakan untuk 24 jam tidak memenuhi kebutuhanmu. Mubazir kan jika hanya membeli kuota malam tapi tidak digunakan?

Kecuali jika kamu memang sering bangun malam dan sering menggunakan kuota malam itu. Untuk streaming nonton bola misalnya. Tapi jika tidak, pastikan membeli paket data yang kuotanya bisa kamu nikmati kapan saja dan tidak mubazir.

Kedua, kualitas sinyal dan kecepatan internet.

Nggak guna banget kalaupun data kita melimpah tapi jaringannya lemot dan bikin emosi. Apalagi kalau sinyalnya ilang-ilangan. Jadi pastikan untuk membeli paket data dengan kecepatan internet yang baik.

Cari yang paling cocok di daerah kita. Jaringan yang stabil dan nggak lemot adalah salah satu kepuasan yang wajib kita dapatkan saat berselancar di internet.

Jadi, sekali lagi pilih operator yang bener-bener bagus jaringannya di tempatmu ya. Yang internetannya nggak ngadat dan nggak bikin kamu emosi.

paket data internet
Sumber gambar: Inspirasi.co

Ketiga, masa aktif.

Kadang ini yang sering lupa ditanyakan. Apalagi jika beli di konter dan dari konter kartu paket datanya sudah langsung diaktifkan. Biasanya, sisa masa aktif tidak full lagi. Yang seharusnya satu bulan, bisa saja hanya tinggal tersisa 20 hari. Rugi kan?

Kita harus jeli juga perkara masa aktif ini. Kuota yang melimpah akan mubazir juga jika masa aktifnya sudah habis. Apalagi bagi pengguna internet yang tidak terlalu boros menggunakan data. Pilih saja yang masa aktifnya panjang. Lumayan, bisa untuk menghemat pengeluaran.

Keempat, harga dan bonus yang ditawarkan.

Kalau sudah mempertimbangkan tiga hal di atas, sekang giliranya untuk memperhatikan harga yang ditawarkan. Pasti cari yang paling murah dong ya. Tapi jangan lupa, meskipun murah, kualitasnya juga harus bagus. Intinya, murah tapi bisa memenuhi tiga kriteria sebelumnya. Karena hanya murah saja tidak cukup.

Yang terakhir, boleh nih kita cermati bonus-bonus yang ditawarkan. Jika ada bonus melimpah dan no tipu-tipu, kenapa tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

VIRAL Kopi Luwak Mudah Terbakar Ini Penjelasannya

VIRAL: Kopi Luwak Mudah Terbakar? Ini Penjelasannya

Tertarik untuk Puasa Media Sosial Ini Beberapa Manfaatnya

Tertarik untuk Puasa Media Sosial? Ini Beberapa Manfaatnya