uget uget - Meme Burung Lucu di Trailer Star Wars The Last Jedi
Sumber: Twitter
in

Meme Burung Lucu di Trailer Star Wars: The Last Jedi

UGETUGETMeme burung lucu bermunculan di internet tak lama setelah trailer Star Wars: The Last Jedi tayang di YouTube. Bukan sembarang burung loh. Ini burung yang hanya ada di film Star Wars.

Nama aslinya dalam bahasa Inggris: “porg”. Tapi mungkin orang kita bisa keseleo lidah kalau mengucapkan nama itu. Jadi, sebut saja makhluk itu “burung lucu”.

Di trailer Star Wars: The Last Jedi ini, makhluk unyu ini hanya tampil kurang dari sedetik. Dia berada di dalam cockpit Millenium Falcon, di depan Chumbawamba. Matanya yang belo melotot dan sayapnya mengepak-ngepak dalam keadaan panik. Jeritannya itu loh yang bikin hati meleleh.

Menurut situs Starwars Wikia ini, porg adalah seekor burung laut penghuni Planet Ahch-To, tempat Jedi Master Luke Skywalker mengucilkan diri setelah Pertempuran Endor. Burung porg ini, yang tinggal di karang pulau itu, bisa membangun sarang dan terbang. Porg jantan berukuran lebih besar ketimbang betina. Anak porg disebut “porglets”.

Nah, saking unyunya, meme burung lucu porg pun bermunculan terutama di Twitter. Silakan lihat beberapa di antaranya:


Porg dirancang untuk film Star Wars: Episode VIII The Last Jedi. Burung lucu ini terinspirasi oleh burung laut nyata yang hidup di Skellig Michael. Penciptaannya secara digital memanfaatkan beragam efek, termasuk boneka dan CGI.

Menurut Paul Hidalgo, kepala tim kreatif Lucas Film, “[Porg] adalah burung laut versi Star Wars. Mereka bisa membangun sarang. Bayinya disebut porglets. Kita akan terpana melihat matanya yang dalam dan memancarkan isi jiwanya itu. Saya rasa banyak orang ingin punya porg sebagai hewan peliharaan.

Meme burung lucu porg ini sepertinya akan menambah kosakata meme internet. Tentu, ini akan menggoda orang untuk menonton si burung unyu di filmnya secara langsung. Tapi, kita harus sabar, karena Star Wars: The Last Jedi baru akan ditayangkan menjelang Natal tahun ini.

Sumber gambar: Twitter

Written by Justme Shasha

Sedang belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

uget uget - Anak Dalam Iklan Meikarta Mau Bikin

Anak Dalam Iklan Ini Ingin Lingkungan Yang Baik, Bukan Meikarta

uget uget - Inovasi Perusahaan Taksi: Konvensional Tidak Sombong Lagi

Taksi Konvensional Sekarang Udah Nggak Sombong Lagi, Kenapa?