Membuat Sit Up Bench Sendiri Lebih Kreatif dan Murah Untuk Perut Six Pack
Sumber gambar: abmachinesguide.com
in

Membuat Sit Up Bench Sendiri Lebih Kreatif dan Murah Untuk Perut Six Pack

UGET UGET – Karena memiliki target untuk mengecilkan perut, kata orang yang paling mudah adalah dengan berolahraga sit up. Meskipun butuh perjuangan tetapi harus dilakukan agar target tercapai. Perut buncit memang tidak nyaman baik dilihat ataupun untuk beraktivitas.

Saya mencoba untuk mencari-cari sit up bench agar target segera tercapai. Perlu diketahui bersama sit up tanpa alat bantu biasanya sulit mencapai target, karena selain tidak efektif juga cepat bosan. Biar tidak cepat bosan ya gunakanlah sit up bench.

Dan tahukah kamu harga sit up bench di pasaran tuh mulai dari satu juta rupiah. Alat sesederhana itu ternyata harganya lumayan juga. Saya tidak percaya kenapa sit up bench bisa mahal, bahkan saya penasaran untuk membuatnya sendiri. Mulailah saya mengetikkan kata kunci di Google, membuat sit up bench sendiri. Dan ternyata memang tidak ada panduan untuk membuatnya sendiri di rumah, yang ada hanyalah beberapa alat bantu sederhana yang saya kurang menyukainya. Memang harganya murah tapi sepertinya kok tidak nyaman.

Tidak berhenti sampai di situ, Saya tidak menyerah untuk membuat sit up bench sendiri. Saya mencari ide bahan yang biasa digunakan untuk membuat konstruksi sit up bench. Ide pertama menggunakan bahan kayu. Setelah berpikir panjang di semua tempat bahkan toilet, Akhirnya saya menghapus pembuatan sit up bench dari bahan kayu. Alasannya sederhana yaitu mudah patah.

Penggunaan sit up bench itu ditunggangi, jika patah maka kemungkinan akan mengalami cedera. Saya tidak ingin cara berhemat ini akan mengakibatkan cedera.

Ide yang kedua menggunakan bahan besi baja ringan. Kelebihan bahan logam adalah kuat menerima tekanan, apalagi tekanan hidup. Seperti namanya, baja ringan memiliki bobot yang ringan tetapi kuat. Dengan bobot yang ringan, nantinya sit up bench bisa dibawa atau dipindahkan dengan mudah.

Untuk proses perakitannya harus dilas. Kekurangannya adalah kita tidak bisa mengatur kemiringan atau ketinggian sit up bench. Memang tidak secanggih yang dijual di toko-toko olahraga, tetapi sit up bench sederhana ini sudah lebih dari cukup bagi saya untuk memulai program sit up di rumah sendiri.

Sebenarnya saya sudah mendaftar di salah satu tempat fitnes dekat rumah, jaraknya sekitar 4 km tetapi rasanya kok malas harus keluar rumah hanya untuk olahraga di tempat fitnes. Apalagi di sana banyak orang, kurang nyaman jika dilihat.

Biaya pembuatan sit up bench

Kalau sit up bench yang dijual di toko-toko olahraga harus ditebus dengan harga di atas 1 juta, maka dibandingkan dengan biaya pembuatan sendiri jauh lebih murah. Saya menghabiskan tidak sampai Rp300.000, tepatnya Rp260.000. Itu sudah termasuk pengecatan dan papan kayu untuk sandaran.

Selisihnya cukup banyak, sekitar Rp700.000. Kalau kita bisa berhemat kenapa harus bermain boros, seharusnya kalau kita sedikit kreatif kita bisa membuat sesuatu yang lebih berguna dan memperbaiki cara hidup kita.

Penampakan Sit Up Bench Bikinan Sendiri

 

sit up bench

 

sit up bench bikinan sendiri dengan papan kayu

Rangkanya cukup kuat.

Tips: Jika kamu terinspirasi untuk membuatnya, maka pilihlah besi yang berkualitas tinggi, agak tebal tidak masalah yang penting kokoh. Selain itu kamu juga memerlukan tukang las yang berpengalaman, karena inti kekuatannya adalah pada sambungan las. Semakin kuat semakin baik, itu juga untuk keselamatanmu sendiri.

Sumber gambar: abmachinesguide.com

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Jendela Transfer Pemain Segera Dibuka Pilih yang Muda atau Berpengalaman

Jendela Transfer Pemain Segera Dibuka: Pilih yang Muda atau Berpengalaman?

6 Beauty Item Ampuh Atasi Wajah Mengantuk Dan Mata Lelah

6 Beauty Item Ampuh Atasi Wajah Mengantuk Dan Mata Lelah