Cara Menarik untuk Membuat Si Kecil Bahagia dan Terhibur
Sumber gambar: brightside.me
in

Cara Menarik untuk Membuat Si Kecil Bahagia dan Terhibur

UGET UGET – Setiap orang tua tentu ingin membuat si kecil bahagia dan terhibur. Ada beberapa cara menarik yang bisa dicoba untuk membahagiakan si kecil. Bukan hanya bermain, cara ini juga sekaligus mendidik si kecil untuk belajar dan bereksperimen. Berikut cara-cara yang menarik untuk dipraktikkan.

1. Menjadikan kipas angin yang biasa menjadi kipas angin pelangi

Untuk membuat anak terhibur, terkadang orang tua perlu untuk mengubah hal-hal yang biasa menjadi hal yang menarik. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengubah kipas angin yang tadinya biasa saja menjadi kipas angin warna-warni yang menarik.

Ajak si kecil untuk mewarnai baling-baling yang ada di dalam kipas angin, misalnya dengan tiga warna yang berbeda, yaitu merah, kuning, dan hijau. Cara mewarnainya bisa dengan menggunakan cat warna. Tunggu  hingga cat tersebut kering, kemudian coba nyalakan kipas angin tersebut. Si kecil pasti akan terhibur dengan kipas angin pelangi barunya itu.

2. Ciptakan suasana camping di dalam rumah

Biasanya camping memang dilakukan di luar rumah, tapi untuk si kecil, camping dapat kita rancang sendiri di dalam rumah. Caranya mudah, cukup dengan membuat tenda seperti saat camping di luar rumah.

Untuk api unggunnya, kita dapat menjajarkan kayu seperti api unggun tapi tidak perlu dinyalakan. Beri saja lampu kecil berwana oranye ditengahnya dan tutup dengan pengaman. Lalu biarkan si kecil berimajinasi seperti dia sedang berkemah di dalam hutan.

3. Ajak anak berlatih menulis dengan cara unik

Sambil bermain, ada baiknya kita juga mengajarkan si kecil untuk belajar. Ada cara unik untuk melatih anak menulis.

Langkah yang pertama, siapkan angka dan huruf yang akan digunakan sebagai panduan anak untuk menulis. Bisa dengan dicetak di kertas putih. Lalu siapkan kotak berukuran persegi panjang. Beri gula pasir untuk memenuhi kotak itu. Ambilkan pensil untuk si kecil dan biarkan dia meniru huruf atau angka yang tercetak di kertas putih tadi dengan menuliskannya pada gula tersebut.

4. Ajari anak berolah raga di dalam ruangan dengan aman

Si kecil tentu juga butuh berolah raga untuk membuatnya tetap aktif. Ada cara aman untuk membuatnya tetap berolah raga di dalam rumah. Caranya dengan bermain tenis.

Namun, permainan tenis ini tentu bukan dengan menggunakan raket dan bola tenis seperti pada umumnya. Kita dapat mengganti raket tenis dengan menggunakan piring kertas yang dilem dengan stik es krim. Sedangkan bolanya dapat diganti dengan balon. Ajak si kecil memainkan itu, pasti dia akan merasa sangat terhibur.

5. Ajak si kecil bermain di luar ruangan

Bukan hanya di dalam ruangan, sesekali ajak pula si kecil untuk menjamah dunia luar. Hal ini bertujuan untuk mengenalkannya dengan alam sekitar. Kita bisa mengajak anak ke taman yang di sana terdapat banyak rumput dan pepohonan yang teduh. Lalu gunakan tikar sebagai alasnya. Biarkan anak merasa bahagia dengan menikmati kesegaran dan pemandangan alam di sekitarnya.

Okay, Mama, itulah beberapa cara menarik yang bisa membuat si kecil bahagia dan terhibur. Selamat mencoba.

Referensi dan Sumber gambar:  brightside.me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cara Mengambil Barang Kiriman di JNE dan J&T

Cara Mengambil Barang Kiriman di JNE dan J&T

Butuh Mood Booster Saat Galau Dengerin Lagu Ini Aja

Butuh Mood Booster Saat Galau? Dengerin Lagu Ini Aja