Membaca Buku Bisa Perpanjang Umurmu
Sumber gambar: magazine.job-like.com
in

Membaca Buku Bisa Perpanjang Umurmu

UGET UGET – Hidup itu indah jika orang menikmatinya. Dan karenanya, ingin hidup lebih lama. Ada banyak alasan, entah itu karena masih banyak pengalaman yang ingin dijajal, masih ingin bersama dengan orang-orang terkasih, pun banyak urusan yang harus diselesaikan. Karenanya berumur panjang dan sehat selalu menjadi life goals banyak orang.

Biasanya memiliki umur panjang identik dengan gaya hidup yang sehat, seperti makan makanan yang sehat dan teratur, rutin berolahraga, perbanyak minum air putih, atau dengan berwisata. Namun kegiatan tersebut terlalu idealis untuk kamu yang mungkin ingin menikmati dengan caramu sendiri. Pun banyak usaha yang harus kamu keluarkan jika terus menggunakan pakem-pakem tersebut.

Terkhusus anak muda biasanya cenderung bersikap semaunya. Asal senang dan asal bahagia saja. Karenanya mereka sering kali kerepotan memenuhi standar hidup sehat tersebut. Apalagi padatnya rutinitas belajar yang harus kalian jalani setiap harinya. Namun tahukah kamu, di luar itu semua ternyata ada lho cara memperpanjang umur dengan kegiatan satu ini, yakni membaca buku.

Membaca Buku Bisa Perpanjang Umurmu
Sumber gambar: magazine.job-like.com

Membaca buku mungkin dianggap hal sepele. Pun bukanlah kegiatan yang menyenangkan bagi setiap orang. Terkadang membaca terasa menjemukan dan melelahkan. Bahkan hanya membuatmu mengantuk saja. Karenanya membaca buku sering dianggap sebagai kegiatan yang monoton. Lalu bagaimana bisa membaca buku dapat memperpanjang umur seseorang?

Membaca buku seperti dikutip dari idntimes.com (28/4), benar dapat memperpanjang umur seseorang. Mereka yang membaca buku lebih dari tiga setengah jam setiap minggunya memiliki peluang hidup lebih lama hingga 23 %. Hal ini disebabkan karena membaca buku dapat menstimulasi kerja otak.

Buku adalah jendela dunia. Entah itu buku fiksi maupun nonfiksi, semuanya dapat memperkaya dirimu dengan pengetahuan. Entah itu berupa fakta, kosa kata, alur berpikir, tata bahasa, cerita pengalaman, ejaan, dan lain sebagainya.

Isi buku pada dasarnya memberikan manfaat bagi pembacanya guys. Otakmu akan terus terasah untuk berpikir. Dengan mengkondisikan otakmu untuk terus bekerja seperti itu, maka kamu akan jauh dari risiko pikun. Sebab otakmu akan terus teremajakan. Usia otak juga memengaruhi penampilan luarmu lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Menanti Kejutan Kedua di Olimpico

Menanti Kejutan Kedua di Olimpico

Berada di Final, Zidane Mengejar Rekor Baru

Berada di Final, Zidane Mengejar Rekor Baru