Memanfaatkan Waktu Lalui dengan Baik Sebelum Berlalu
Sumber gambar: jadiberita.com
in

Memanfaatkan Waktu: Lalui dengan Baik Sebelum Berlalu

UGET UGET Setiap orang diberi jumlah jam yang sama setiap harinya, tetapi tidak semua orang bisa dengan baik memanfaatkan waktu yang dia punya.

Waktu. Sudah sangat sering kita mendengar kalimat, “gunakan waktukmu sebaik mungkin”. Dari situ kita diberi sebuah pemahaman sederhana bahwa waktu itu berharga. Itulah sebabnya kita perlu menggunakannya dengan baik.

Beberapa orang lupa bahwa waktu akan dengan cepat berlalu. Itu mengapa, mereka tidak sadar kalau ada penundaan yang bisa jadi berujung waktu yang terbuang sia-sia. Apa lagi jika penundaan itu dilatarbelakangi kemalasan.

Saat kita menunda sesuatu hanya karena kita masih malas mengerjakannya, itu berarti kita sudah mengambil waktu yang kita punya, dan melaluinya dengan sia-sia. Karena bisa jadi tidak ada hal berarti yang kita lakukan saat itu. Inilah penyakit yang hampir selalu menyerang manusia pada umumnya.

Meski hanya masalah sepele, nyatanya sulit bagi kita untuk memaksimalkan waktu yang kita punya. Kita coba tengok orang sibuk dengan banyak pekerjaan di hidupnya. Bisa dibilang mereka melalui waktu mereka dengan sesuatu yang sudah pasti. Sesuatu yang penting dan berguna dalam hidupnya. Hal ini tentu akan berbeda hasilnya jika dibandingkan dengan mereka yang hanya menghabiskan waktunya untuk duduk melamun setiap harinya.

Jadi, meskipun sebenarnya Tuhan telah memberikan waktu yang sama dua puluh empat jam setiap harinya kepada manusia di dunia, pencapaian yang mereka hasilkan dari pemanfaatan waktu tersebut pasti akan berbeda-beda.

Yang pandai benar memanfaatkan waktu akan memperoleh pencapaian yang lebih pula. Jadi pastikan waktumu tidak berbuang sia-sia, karena membuang waktu, sama saja kamu membuang kesempatan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih.

Kita sama-sama tahu, waktu tidak akan mampu lagi diulang, atau dikembalikan. Jika sudah berlalu, maka sudah benar-benar berlalu. Mulai saat ini kita harus banyak belajar untuk lebih pandai menggunakannya, karena bagaimana pun, kepandaian seseorang dalam memanfaatkan waktu bisa membuka pintu kesuksesan. Sebaliknya, yang sering menunda-nunda pekerjaan hanya untuk hal-hal yang tidak perlu, akan lebih dekat pada kegagalan.

Satu hal yang harus diingat. Setelah kita tahu bahwa waktu itu berharga, maka pastikan kita hanya melaluinya untuk sesuatu dan seseorang yang benar-benar layak untuk mendapatkannya.

Sumber gambar: jadiberita.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Derby della Madonnina: Kemenangan Milan yang Diiringi Tangisan

Derby della Madonnina: Kemenangan Milan yang Diiringi Tangisan

Apresiasi Hasil Gambar Anak Bantu Dorong Kreativitasnya

Apresiasi Hasil Gambar Anak Bantu Dorong Kreativitasnya