Melihat Perjalanan Karier Didi Kempot
Sumber gambar: idntimes.com
in

Melihat Perjalanan Karier Didi Kempot

UGETUGET | Perjalanan karier tidaklah harus dengan harta kekayaan tetapi dengan kenekatan dan keberanian, seperti yang dialami oleh seniman kita yang satu ini: Didi Prasetyo atau lebih dikenal dengan nama Didi Kempot.

Ia merupakan artis campur sari yang sangat terkenal dan mungkin akan menjadi legenda. Didi Kempot merupakan artis kebanggaan kota Solo.

Ia merupakan anak dari Ranto Edi Gudel (almarhum) atau sering disebut Mbah Gudel yang merupakan seniman lawak Srimulat yang cukup kawakan, dan Didi Kempot masih mempunyai hubungan saudara dengan Mamiek Podang yang juga pelawak Srimulat.

Didi Kempot ternyata mengawali karier dengan mengamen. Ia memang sangat terkenal dengan kenekatan, kebandelan, dan keberaniannya. Ia mulai mengamen sejak kelas 3 SMP. Sebagai seorang anak pelawak yang sedang berjaya, keadaan ekonominya sangat berada.

Didi Kempot sedang bernyanyi
Sumber gambar: reverbnation.com

Menurutnya mengamen merupakan alat tes mental. Dan gitar pertama yang ia miliki merupakan buah dari kebandelannya. Didi rela menjual sepedanya untuk membeli gitar seharga Rp 4.000. Dan Didipun mulai merantau ke ibu kota Jakarta.

Di Jakarta Ia tidak menumpang bersama sang kakak yaitu Mamiek Podang yang sudah lebih dahulu terkenal menjadi pelawak di Srimulat.

Ia justru mengamen dan mengontrak bersama teman-temannya. Bahkan kontrakannya mepet dengan kandang kambing. Dan, ia ingin terkenal seperti Mamiek yang mengawali karier dari nol.

Ia mulai menciptakan lagu dan dinyanyikan saat mengamen tetapi karena lagu yang dibawakannya cukup dinikmati, maka lagu-lagu ciptaannya mulai dinyanyikan oleh kalangan pengamen lainnya.

Suatu ketika, Mas Mamiek mengabarkan, padanya bahwa akan dipertemukan dengan Mas Pompi, musikus yang mantan anggota No Koes.

Ia pun mulai dites dengan lagu ciptaannya dan ternyata lulus, kemudian ia diajak untuk rekaman.

Alhasil iapun menerima jerih payahnya yang pada saat itu sebesar Rp. 1.200.000. Dan iapun kaget dengan hasil sebesar itu karena biasanya ia hanya menerima uang receh.

Uang sebesar itu langsung Didi bawa pulang ke Solo untuk membelikan mobil untuk almarhumah nenenknya, Karena Didi dibesarkan oleh neneknya.

Bagaimana menarik kan kisah hidup Didi Kempot tersebut? Maka beranilah melakukan sesuatu untuk hal yang kamu cita-citakan. Jika itu positif, maka kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Written by Rizky

Manusia Rock n Roll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ibu Kalbuku, Sayang Ibu Tak Cuma di Hari Ibu

Ibu Kalbuku, Sayang Ibu Tak Cuma di Hari Ibu

Bahas Tentang Kematian, Begini Komentar Para Public Figure!

Bahas Tentang Kematian, Begini Komentar Para Public Figure!