Melihat Keindahan Dan Keunikan Pantai Nampu
Sumber gambar: panorlens.com
in

Melihat Keindahan Dan Keunikan Pantai Nampu

UGETUGETPantai Nampu adalah wilayah pantai yang berada di antara wilayah Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, dan Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Walaupun hanya bersebelahan, kedua pantai ini memiliki keunikan masing-masing yang membuat kalian semua tidak akan pernah bisa move on.

Pantai selatan Jawa memang memiliki beberapa destinasi pantai yang namanya sudah dikenal oleh berbagai macam kalangan dari berbagai daerah. Khususnya kawasan Gunungkidul dan juga Pacitan yang memiliki panorama pantai, yang tidak kalah bagusnya dengan pantai selatan yang ada di Pulau Bali.

Keindahan Pantai Nampu
Sumber gambar: paditrans.com

Di wilayah pantai selatan Jawa ini, ada hal yang unik dimana satu nama pantai dipakai untuk dua wilayah yang berbeda. Bila dilihat dari letak geografisnya, kedua wilayah ini hanya bersebelahan saja lho.

Jika berkunjung ke Pantai Nampu kalian bisa menikmati beberapa tebing batu yang berada di sisi pantai. Tebing batu ini tampak seperti corong yang menarik untuk dilihat.

Pantai Nampu memang masih sangat sepi dan berbeda dengan pantai yang lain.

Jika ingin menuju ke pantai ini kalian harus menuruni tangga yang cukup panjang. Selain tangga ini, kalian akan disuguhkan dengan warung-warung yang memang masih kosong. Tetapi biasanya warung-warung ini akan mulai ramai saat hari libur. Jadi jangan khawatir kelaparan ya, gaes.

Keindahan Pemandagan Pantai Nampu
Sumber gambar: kompasiana.com

Di pantai itu kalian akan disambut dengan hamparan pasir putih yang menawan. Apalagi sepinya pantai ini membuat kalian seperti memiliki pantai ini sendiri lho, gaes.

Kalian bisa bermain-main dengan leluasa tanpa ada seorang pun yang mengganggu. Apalagi Pantai Nampu ini terkenal dengan banyaknya hewan-hewan laut yang imut dan lucu.

Bila laut surut, karang-karang di sana akan begitu terlihat. Dengan ikan-ikan kecil yang ada di sela-selanya. Ikan-ikan ini memang terlihat eksotis dan begitu menggemaskan.

Kalian bisa berfoto dengan ikan-ikan itu. Sungguh suasana yang menyenangkan untuk dijadikan sebagi tempat liburan.

Tidak hanya itu saja, disamping keindahan pantai itu, para penduduk sekitar pun akan ikut mencari cumi-cumi yang bisa mereka gunakan untuk menjadi santapan yang begitu nikmat.

Rasa yang dihasilkan pun begitu nikmat. Bahkan, lebih nikmat dari yang dibuat di berbagai restoran. Hanya saja, kalian harus pintar untuk mengolahnya ya.

Written by Rizky

Manusia Rock n Roll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Lalat Pembawa Flu Burung, Hati-Hati Dengan Virus Ini

Lalat Pembawa Flu Burung, Hati-Hati Dengan Virus Ini

Cara Menemukan Sumber Minyak Bumi yang Akan Habis

Cara Menemukan Sumber Minyak Bumi yang Akan Habis