Melihat Karier Agnes Monica Dari Kecil Hingga Remaja
Sumber gambar: entertainment.kompas.com
in

Melihat Karier Agnes Monica Dari Kecil Hingga Remaja

UGETUGET | Siapa yang tidak kenal dengan Agnes Monica? Seorang artis dan penyanyi top kebanggaan asal Indonesia ini memang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat. Mulai dari musiknya ataupun banyak penghargaan yang diraihnya.

Tapi sebelum itu apakah kalian penasaran bagaimana kisahnya mengawali karier saat ia masih kecil dan remaja? Nah, maka dari itu, yuk kita lihat perjalanan kariernya dari kecil hingga remaja.

Wanita yang lahir di Jakarta, 1 Juli 1986 dari pasangan Ricky Suprapto dan Jenny Siswono ini merupakan seorang penyanyi sekaligus artis kebanggaan Indoneisa.

Waktu kecil ia menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Tarakanita Jakarta. Dia mengikuti berbagai kursus semenjak masih duduk di Sekolah Dasar, seperti kursus menyanyi, piano dan Bahasa Inggris.

Agnes Monica Muda
Sumber gambar: alchetron.com

Seusai menyelesaikan pendidikan di Sekolah Dasar, ia melanjutkan studinya di SMP Pelita Harapan Jakarta. Agnes merupakan murid yang memiliki prestasi menonjol di bidang akademik. Hal ini sering membuatnya menerima banyak beasiswa.

Lulus dari SMP Pelita Harapan, ia menyelesaikan pendidikannya di sekolah yang masih satu yayasan dengan Sekolah Menengah Pertamanya, yaitu SMA Pelita Harapan. Baginya, pendidikan merupakan hal yang sangat penting.

Terbukti, setelah lulus dari SMA Pelita Harapan, di tengah kesibukannya yang kian padat ia masih ingin merasakan bangku kuliah dengan mengambil pendidikan Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH).

Walaupun ia memutuskan untuk undur diri dari perkuliahannya di UPH dengan IPK terakhir 3,67, bukan berarti ia tak ingin berurusan dengan dunia pendidikan lagi. Karena tak lama setelahnya, ia mengambil program Distance Education di Oregon States University (USO) jurusan Political Science.

Di awal kariernya, Agnes kecil dikenal sebagai penyanyi cilik. Sebagai penyanyi cilik dia memiliki tiga album, yaitu “Si Meong” pada tahun 1992, “Yess!” pada tahun 1995 dan “Bala Bala” pada tahun 1996.

Album kedua “Yess!” meraih penghargaan sebagai “Album Anak-Anak Terbaik” pada tahun 1999.

Ia pun memanfaatkan ketenarannya sebagai penyanyi cilik dengan merangkap profesi sebagai presenter acara anak-anak. Sebut saja “Tralala-Trilili”, “VAN (Video Anak Anteve)” dan “Diva Romeo”.

Ketiga acara tersebut merupakan acara anak-anak yang dipandu oleh Agnes. Berkat itu Agnes mendapat penghargaan sebagai Pembawa Acara Anak-Anak Terfavorit di ajang “Panasonic Awards” selama dua tahun berturut-turut.

Sinetron “Lupus Millenia” yang dibintanginya di tahun 1999 menandai terjunnya ke dunia seni peran.

Ia mulai melepaskan bayang-bayangnya sebagai penyanyi cilik ketika menjadi pemeran utama sinetron “Pernikahan Dini” bersama Syahrul Gunawan.

Perannya di sinetron itu membuatnya menang sebagai Aktris Terfavorit di “Panasonic Awards tahun 2001” dan “Panasonic Awards tahun 2002” serta penghargaan Aktris Ngetop¬†di “SCTV Awards 2002”.

Ia juga meraih beberapa penghargaan “Panasonic Awards” dan “SCTV Awards” sebagai buah dari kerja kerasnya berakting di sinetron “Cewekku Jutek” bersama Roger Danuarta, “Bunga Perawan” dan “Cantik” yang dilakoninya sepanjang tahun 2003.

Written by Rizky

Manusia Rock n Roll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tembok Besar Tiongkok Bisa Dilihat Dari Luar Angkasa!

Tembok Besar Tiongkok Bisa Dilihat Dari Luar Angkasa!

Nasib Malang Facebook yang Kini Banyak Ujaran Kebenciannya

Nasib Malang Facebook yang Kini Banyak Ujaran Kebenciannya