Melihat Hati Seorang Wanita, Bagaimana Sih Dalamnya?
Sumber gambar: mutaha.com
in

Melihat Hati Seorang Wanita, Bagaimana Sih Dalamnya?

UGETUGET | Bila bagian paling sensitif pada pria adalah egonya, maka bagian paling sensitif pada wanita adalah hatinya.

Inilah bagian yang paling mudah terluka sekaligus paling cepat bereaksi. Itu sebabnya kita perlu memahami perihal hati wanita terutama dalam kaitannya dengan hidup berkeluarga. Apa yang perlu kita ketahui tentang hati wanita?

Wanita yang sedang gembira hatinya
Sumber gambar: pixsavor.com

Apa pun sikap yang diperlihatkan di luar, pada dasarnya hati wanita adalah lembut. Tuhan menciptakan hati yang lembut supaya wanita dapat menunaikan tugas yang diembankan Tuhan menugaskan wanita sebagai pendamping dan pengasuh.

Singkat kata, kelembutan hati wanita terkait erat dengan tugasnya sebagai penolong dan pengasuh. Hargailah hatinya yang lembut dan dukunglah dalam tugas menjadi penolong dan pengasuh. Jangan justru mempersulitnya dengan perilaku kita yang menghambat.

Hati wanita yang sedang gembira dan tertawa
Sumber gambar: booking.com

Kehalusan hati wanita membuatnya mudah bereaksi, baik itu reaksi yang positif maupun negatif. Secara positif wanita cepat bereaksi terhadap kasih sayang dan rasa dibutuhkan. Sebaliknya secara negatif wanita cepat bereaksi terhadap penolakan dan rasa tidak dihargai.

Berkaitan dengan kehalusan hati wanita, ada dua hal yang mesti kita pahami.

Wanita tidak selalu mengerti perasaanya sendiri dan tidak selalu mengeluarkan reaksi yang konsisten. Oleh karena kuat dan mudahnya ia bereaksi, kadang ia harus mengalami beberapa perasaan yang berkecamuk sekaligus.

Mungkin di saat ia marah kepada kita, ia pun merasa takut kehilangan kita. Di saat ia melayani kita karena cintanya kepada kita, ia merasa disingkirkan oleh kita.

Singkat kata, oleh karena emosi yang bercampur, kadang ia memberikan beberapa reaksi sekaligus, yang sudah tentu akan membingungkan kita. Jadi, pahamilah hal ini dan terimalah ketidakkonsistenan ini sebagai bagian dari dirinya.

Dan bisanya wanita itu mudah dipengaruhi, bukan saja oleh suasana hati, tetapi juga oleh suasana lingkungan. Apapun yang terjadi berdampak langsung pada dirinya seakan-akan tidak ada dinding pemisah antara dirinya dan lingkungan.

Sesungguhnya ada dinding pemisah antara dirinya dan lingkungan namun oleh karena hati yang halus, ia mudah terpengaruh oleh apa yang terjadi di sekelilingnya. Itu sebabnya kadang ia mudah berubah pikiran, apa yang diputuskannya kemarin, hari ini mungkin bisa diubahnya

Kalau tidak hati-hati, ia pun mudah diperdaya oleh penampakan. Orang tinggal menampakkan wajah memelas, maka luluhlah hati wanita.

Written by Rizky

Manusia Rock n Roll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Macam-Macam Cokelat, Cobain Kuy

Macam-Macam Cokelat, Cobain Kuy

Memahami Sleeping Mask Dan Krim Malam Serta Perbedaanya

Memahami Sleeping Mask Dan Krim Malam Serta Perbedaannya