in

Mau Investasi VIP Bitcoin Indonesia? Lihat Dulu Tambang Ini

uget uget - Mau Investasi VIP Bitcoin Indonesia? Lihat Dulu Tambang Ini
Sumber gambar: YouTube.com

UGETUGET – Pada tahun 2011, Pak Trimo iseng-iseng membikin akun VIP Bitcoin Indonesia dan membeli Bitcoin senilai $10. Tentu, dengan bantuan seorang anak tetangga yang kuliah di jurusan TI sebuah universitas tidak ternama di Jogja. Betul-betul lantaran iseng belaka, karena kepalanya puyeng mendengar penjelasan tentang blockchain, ledger, dan nodes khas Bitcoin.

Bikin akunnya pun di laptop anak tetangga itu. Transfer rekening ke perusahaan trading Bitcoin juga lewat ATM si anak tetangga. Pak Trimo menyerahkan uang seratus lima puluh ribu sebagai gantinya kepada si anak tetangga. Dengan kurs dolar saat itu, masih ada sisa, tapi sisanya itu “buat kamu beli rokok”, walaupun si anak tetangga menganut gaya hidup sehat.

Karena berbagai kesibukan, mulai dari mengurus sawah, warung, dan berbagai pemilihan pemimpin dan pemimpin gadungan, baru enam tahun kemudian, yaitu pada bulan Juli tahun 2017, beliau ingat akun wallet-nya. Iseng-iseng lagi beliau membuka wallet-nya, dan setelah itu beliau harus cepat-cepat dibawa ke rumah sakit karena jantungnya kumat.

Apa pasal? Nilai Bitcoin-nya yang dibeli di salah satu VIP Bitcoin Indonesia lantaran iseng itu sudah berlipat ganda menjadi $24.000. Dari seratus ribu rupiah menjadi kira-kira dua ratus empat puluh juta rupiah. Berlipat hingga 2400 kali tanpa perlu diairi, disiangi, dan dikasih pupuk seperti tanaman di sawah. Dan tanpa harus menjadi korban Dimas Kanjeng!

Hanya ada beberapa orang saja di dunia yang beruntung seperti Pak Trimo. Sebagian besar dari orang-orang beruntung ini adalah orang-orang yang piawai memahami dan mengolah pernak-pernik komputer. Tentu, mereka juga mengerti cara terbaik untuk menangguk doku dan cuan dari cryptocurrency yang disebut-sebut sebagai teknologi internet paling revolusioner: Bitcoin.

uget uget - Mau Investasi VIP Bitcoin Indonesia? Lihat Dulu Tambang Ini
Sumber gambar: YouTube.com

Salah satunya adalah Jin Xin, pemilik sekaligus manajer penambangan Bitcoin raksasa yang tersembunyi di Changcheng, Dalian, kawasan timur laut Tiongkok. Tidak seperti perusahaan VIP Bitcoin Indonesia kebanyakan, situs tambang ini merupakan salah satu pemain utama yang menjadikan sistem Bitcoin yang njlimet itu tetap berjalan dan aman.

Tambang ini dikelola oleh sebuah kelompok beranggotakan empat orang. Ada enam tambang yang dikelola oleh kelompok ini. Pada Oktober 2014, keenam tambang menghasilkan Bitcoin 4050 per harinya, setara dengan 1,5 juta. Dolar. Daya komputasi gabungan mereka menyumbang 3 persen dari keseluruhan komputasi sistem Bitcoin seantero jagat.

Dalam video ini, Jin Xin mengantar reporter ke Changcheng, lokasi salah satu dari enam situs pertambangan yang dikontrol oleh kelompoknya. Lokasi ini sejuk sehingga membantu pendinginan sekitar 3000 mesin penambang yang harus bekerja 24 jam tanpa putus. Suara bising tak berkeputusan menyambut siapa pun yang melangkah masuk di lantai 2 gedung berlantai tiga itu.

Ada tiga orang pekerja di tambang ini. Tentu mereka harus paham hardware. Pasalnya, tiap mesin penambang menuntut spesifikasi gila-gilaan, mulai dari VGA hingga daya listriknya. Bayangkan, tagihan listrik tiap bulannya aja mencapai Rp 1 miliar. Nah, karena modal yang ditanam besar, maka karyawannya juga harus orang terpilih.

Keseharian ketiga pekerja itu, menurut klaim Jin Xin, tidak membosankan. Tugas utama mereka adalah mengawasi ke-3000 mesin itu, dan memperbaiki setiap kerusakan besar maupun kecil. Mereka mesti pinter-pinter memilah mana komponen yang masih bisa dipakai dan mana yang sudah layak untuk dibuang.

Orang Indonesia mungkin masih pikir-pikir untuk menginvestasikan dana di VIP Bitcoin Indonesia. Banyak sebabnya. Bisa jadi, orang masih takut dengan legalitas Bitcoin. Bank Indonesia sendiri berdasarkan peraturan perundang-undangan sudah tegas menyatakan bahwa Bitcoin bukan alat pembayaran yang sah. Segala risiko kepemilikan mata uang sejenis ditanggung pemilik sendiri.

Tapi, toh hal itu tidak mencegah sebagian orang Indonesia untuk mulai bermain Bitcoin. Misalnya, Net TV sempat meliput sebuah perusahaan di Bali yang memfasilitasi siapa pun yang ingin memiliki VIP Bitcoin Indonesia. Mungkin, ramalan beberapa jenius teknologi kelas dunia, seperti John MacAffee, akan terbukti, yaitu bahwa Bitcoin sebagai cryptocurrency memiliki masa depan cerah.

Daftar vip bitcoin Indonesia di sini.

Sumber gambar: YouTube.com

Written by Justme Shasha

Sedang belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

ugetuget - Untuk Apa Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018?

Untuk Apa Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018?

uget uget - Jendela Rumah Kita: Serial yang Kamu Harus Tahu

Jendela Rumah Kita: Serial yang Kamu Harus Tahu